Sunday, January 29, 2017

Tidak ada sinyal 4G padahal di jaringan 4G inilah masalahnya

Bermula dari masalah yang saya alami sendiri di Android Xiaomi Redmi note 2 saya. Tadinya saya kira karena ada pengaturan yang harus saya sesuaikan. Mulailah saya browsing bagaimana meng-Aktifkan sinyal 4G di xiaomi redmi saya.

Awalnya saya dapatkan cara mengganti 4G si settingan xiaomi saya dengan cara sebagai berikut:

  1. Masuk ke panel tombol untuk melakukan panggilan
  2. Tekan *#*#4636#*#*
  3. Pilih 4G LTE di kolom network
Saya lakukan dengan cara tersebut. Tapi gagal. Sebab pada saat itu saya belum tau permasalahan utama saya. 

Lalu cara kedua saya pakai. Yaitu dengan cara mengganti lokasi yang tadinya indonesia menjadi hongkong atau malaysia. Tapi tetap saja walaupun pilihan network 4G sudah ada tapi tetap tidak mendapatkan sinyal 4G tersebut.

Ketika browsing menjadi andalan saya. Saya terus mencoba dengan berbagai kata kunci yang berhubungan dengan sinyal 4G. 

Akhirnya ketemu juga permasalahan yang saya dapati pada Android Xiaomi redmi note 2 saya. 

Yaitu pada kartu indosat Lama saya. Yup. Jika sobat memiliki kartu sim lama dan membeli paketan internet 4G tapi tidak bisa menggunakanya. Maka itulah permasalahanya. Seperti yang saya alami. 

Lalu bagaimana cara supaya bisa menikmati jaringan 4G di kartu sim lama? 

Caranya sebenernya mudah saja. Sobat tinggal mengganti atau Replace kartu Lama jaringan 3G menjadi kartu baru jaringan 4G.

Dengan mengganti kartu lama ke kartu baru. Semua informasi seperti Saldo pulsa. No telpon. Paket internet. Akan berada di kartu sim baru. Akan tetapi. Semua daftar kontak masih melekat di sim lama. 

Sobat bisa mengganti sim lama sobat di Gerai indosat terdekat. Atau di Indomaret. 

Seperti inilah gambar dari kartu indosat upgrade tersebut. 

Masalah saya sudah terarasi. Mudah bukan mudahan sobat juga ya. Terimakasih sudah berkunjung.