Monday, October 31, 2016

4 Alasan Mengapa Twitter Lebih Unggul Ketimbang Medsos Lain

Tags


4 Alasan Mengapa Twitter Lebih Unggul Ketimbang Medsos Lain - Saat ini menurut beberapa survei, Indonesia menempati peringkat ke tiga dalam jumlah pengguna Twitter di dunia. Sedangkan peringkat ke dua dan satu di duduki oleh India dan Amerika. Bisa di lihat memang belum banyak orang Indonesia yang memakai keunggulan sosial media Twitter untuk sosial media sehari-hari. Berikut ini beberapa alasannya mengapa mereka menggunakan Twitter dibanding lainnya :


1. Hanya Tersedia 140 Karakter 
Mayoritas orang Indonesia juga mengeluhkan dengan penerapan sistem yang hanya memperbolehkan menulis Tweet dengan sejumlah 140 karakter saja. Justru inilah keunggulan sosial media Twitter yang di miliki jika di bandingkan dengan sosial media yang lainnya. 

Secara teknis dengan jumlah karakter yang hanya sejumlah 140 akan memudahkan seseorang untuk membaca. Selain itu seseorang yang membuat Tweet juga akan memikirkan bagaimana informasi yang di sampaikan melalui Twitter tersebut singkat dan jelas. Jadi dalam setiap Tweet yang di posting akan lebih efisien dalam membaca dan menyampaikan informasinya.

2. Timeline Yang Selalu Update

Keunggulan sosial media Twitter selanjutnya adalah dengan update timeline yang tergolong cepat. Memang sifat dari Twitter ini bukanlah sebuah sosial media yang intim sehingga membuat Tweet yang update dapat berlangsung dengan cepat.

3. Jumlah Teman Yang Tidak Terbatas

Keunggulan sosial media Twitter selanjutnya adalah jumlah teman yang tidak pernah di batasi. Memang sistem yang di gunakan Twitter berbeda dengan sosial media yang lain yaitu sistem follow. Dan jumlah orang yang mem-follow tersebut tidak terbatas.

4. Trending Topic

Salah satu fitur yang ada di dalam Twitter adalah fitur trending topic. Inilah salah satu keunggulan sosial media Twitter yang tidak di miliki oleh sosial media yang lain yaitu fitur trending topic yang di bicarakan di Twitter.


Jika di lihat dari mekanisme cara kerja, Twitter memang agak sulit di operasikan jika di bandingkan dengan sosial media yang lain seperti Facebook. Selain itu alasan tidak banyak orang Indonesia yang memakai keunggulan sosial media Twitter adalah dalam setiap posting hanya di berikan sekitar 140 karakter saja.

Namun di balik semua itu, Twitter memperoleh kedudukan sebagai salah satu sosial media yang unggul jika di bandingkan dengan sosial media yang lain.