Sunday, October 16, 2016

Side job crew kapal pesiar

Bekerja di kapal pesiar memang memiliki gaji yang besar dibandingkan kerja di Indonesia. Tapi tetap saja yang namanya kerja di luar negri dengan hasil dollar pasti pengen jajan dan jalan-jalan. Tapi itu tidak murah. Harga Snack saja bisa 5 dollar satunya. Kalo di rupiahkan bisa 50 ribu kan. Belum lagi kalo perokok. Harga rokok di kapal pesiar berkisar $3 sebungkus.


Dengan gaji yang besar mereka masih merasa belum cukup untuk kebutuhan mereka. Oleh karena itu banyak crew kapal pesiar melakukan pekerjaan sampingan.

Ada beberapa Side job atau kerja sampingan di kapal pesiar.
Diantaranya yaitu

Membantu stateroom Steward make bad. Mengganti linen di bad room dengan yang baru. Biasanya mereka mendapatkan imbalan 5 sampai 10 dollar. Coba saja kamu hitung jika sehari membantu 10 kamar kan lumayan. Tapi realitanya kadang berbeda. Tidak setiap kapal membolehkan kita untuk membantu stateroom Steward.
Lalu Side job yang lain berupa jasa.

Jadi tukang cukur di kapal pesiar
Kalo punya keahlian ini juga bisa kamu jadikan sampingan di kapal pesiar, tarifnya bervariasi antara 5-20 Dollar dan tergantung pelanggannya. Untuk kalangan hotel Steward biasanya hanya 5 dollar tapi kalau mereka yang bergaji lebih gede seperti crew Bar biasanya di patok harga tinggi. Nah bagi kamu yang mau kerja di kapal pesiar dan pengen punya sampingan potong rambut, lebih baik kursus dulu dan jangan lupa bawa alat cukur lengkap ya.

Jadi tukang pijat di kapal pesiar
Ini dia yang sering dibutuhkan di kapal pesiar. Tau sendiri kan. Kerja di kapal pesiar sangat berat dan ngga ada liburnya. Badan pegel pikiran cape. Kalo sudah gini paling enak ya pijit. Dengan tarif antara 20-50 dollar penghasilan tukang pijat sangat menggiurkan. Tapi tetap saja kawan harus memperhatikan kesehatan. Jangan sampai sakit gara-gara banyak pelanggannya. Nah kalau kamu ahli pijit datang aja ke kapal pesiar hahhaa.

Jadi tukang cuci baju di kapal pesiar
Memang sih nyuci sendiri juga bisa, tapi kalo sudah cape dan ga sempet nyuci baju ya lebih baik cari temen yang mau nyuciin baju dan kasih saja uang. Biasanya paling kecil 10dollar. Bagi crew loundry sampingan nyuci baju sangatlah cocok dan bisa memberikan tarif besar 20dollar. Sebab sudah pasti cucian akan bersih karena menggunakan chemicel yang bagus. Bukan hanya detergent.
Sebenernya masih banyak lagi Side job di kapal pesiar. Pinter-pinter saja nyari peluang.
Tapi sayangnya tidak semua kapal pesiar mengijinkan kita melakukan pekerjaan sampingan. Ini yang berat. Walaupun gajinya besar tetep saja kurang dan pengen nyari tambahan lain.
Sekian dulu terimakasih

2 comments

lebih baik kerja di negri sendiri.... :)

lebih baik kerja di negri sendiri.... :)