Tuesday, November 1, 2016

3 Medsos Paling Berpengaruh Di Dunia


3 Medsos Paling Berpengaruh Di Dunia - Pengguna pengaruh sosial media saat ini memang sedang mengalami peningkatan yang cukup pesat. Fungsi sosial media memang sangat beragam mulai dari untuk komunikasi dengan teman yang berada di tempat berbeda hingga untuk menjalankan sebuah bisnis.

Melihat dari banyaknya pengguna sosial media saat ini, juga sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi karena dengan hadirnya sosial media kita bisa melakukan beragam transaksi di dalamnya. Selain itu juga jika dunia sedang ada sesuatu yang mengejutkan, pengaruh sosial media juga akan ramai memperbincangkannya. Dengan demikian ada beberapa sosial media yang memiliki pengaruh besar di dunia. Berikut ini macam-macamnya :



Pengaruh sosial media yang pertama datang dari Facebook. Sampai saat ini saja pengguna Facebook sudah mencapai 1,3 milyar lebih, jadi tidak heran jika banyak para pebisnis yang mengambil peluang tersebut untuk memasarkan produk-produk mereka. Banyak juga game-game Facebook yang juga sempat tenar karena memiliki kemasan yang menarik.

Pengaruh sosial media selanjutnya datang dari Twitter. Twitter juga menjadi salah satu sosial media yang cukup populer di gunakan oleh warga dunia. Walaupun masih tergolong baru jika dibandingkan dengan Facebook, Twitter sudah memiliki pengguna sekitar 500 juta lebih. 

Selain itu banyaknya fitur di dalam Twitter membuatnya menjadi salah satu sosial media yang cukup di gemari oleh remaja dan juga artis nasional maupun mancanegara. 
Pengaruh sosial media Twitter di dunia memang sudah sangat besar, seperti saat sedang terjadi konflik antara Israel dan Palestina para pengguna Twitter beramai-ramai menyuarakan hastag #SavePalestine. Ini juga merupakan salah satu tanda bahwa banyak warga dunia yang juga perhatian dengan kesengsaraan yang terjadi di Palestina.

3. Instagram

Salah satu pengaruh sosial media yang juga berpengaruh di dunia adalah Instagram. Sampai saat ini sudah lebih dari 300 juta orang yang setiap harinya menggunakan Instagram dan semakin hari akan semakin tinggi jumlah penggunanya. Selain Instagram juga ada Google Plus+ yang juga memiliki pengaruh yang besar di dunia.


Saat ini juga pengaruh sosial media seperti menjadi sebuah penghilang rasa stres karena aktivitas sehari-hari. Padahal dulunya jika sedang stres maka hiburannya televisi atau media hiburan yang lain. Semakin meluasnya jaringan internet juga merupakan faktor pendukung semakin tingginya pengguna sosial media. Apalagi dalam setiap pembuatan akun sosial media tidak di kenakan biaya alias gratis.