Friday, November 4, 2016

5 Petinggi Di Indonesia Yang Eksis Di Twitter

Tags


5 Petinggi Di Indonesia Yang Eksis Di Twitter - Twitter semakin kian populer menggeser kepopuleran Facebook. Twitter memang dirasa lebih mudah di gunakan dari pada Facebook. Pengguna Twitter dunia semakin meningkat setiap tahunnya, begitu juga di Indonesia Twitter begitu populer, mengingat Indonesia sering mencetak trending topik dunia. 

Twitter ternyata tidak hanya digunakan oleh masyarakat atau remaja saja, bahkan para petinggi negara pun eksis di Twitter. Berikut ini nama-nama petinggi yang eksis di Twitter:

1. Susilo Bambanng Yudoyono

Mantan presiden RI yang sering dipanggil dengan nama Pak SBY ini merupakan petinggi Indonesia yang eksis di Twitter sejak tahun 2013. Disetiap tweet nya SBY kerap menambahkan *SBY* sebagai penanda bahwa tweet tersebut memang telah mendapat persetujuan dari beliau. Sampai saat ini Twitter pak SBY telah memiliki follower  lebih dari 6 juta pengikut.

2. Mahfud MD

Sebagai mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud Md termasuk petinggi Indonesia yang eksis di Twitter. Pengikutnya telah lebih dari 1 juta follower dan terus bertambah. Mahfud sering mentweet permasalahan-permasalahan hukum yang baru terjadi di Indonesia. Tweetnya pun di retweet hampir 2000 pengguna Twitter tiap harinya.

3. Anis Baswedan

Anis Baswedan sebelum terjun di dunia politik pun sudah tercatat aktif dalam dunia media sosial Twitter. Sebagai petinggi Indonesia yang eksis di Twitter pak Anies sering mentweet mengenai dunia politik Indonesia. 

4. Ridwan Kamil

Petinggi Indonesia yang eksis di Twitter lainnya adalah Ridwan Kamil. Beliau adalah walikota bandung yang memang terkenal dekat dengan anak muda. Pria yang sering disapa Kang Emil ini bahkan tidak segan menjawab mention-mention dari warga Bandung kepadanya. Kang emil telah memiliki lebih dari 1,2 juta follower. 

5. Ahok

Pemimpin DKI yang satu ini selain terkenal tegas juga terkenal sebagai petinggi Indonesia yang eksis di Twitter. Ahok telah memiliki 4 juta follower di akun Twitternya.

Dengan eksis di media sosial Twitter para petinggi Indonesia ini bisa semakin dekat dengan rakyatnya. Twitter juga bisa menjadi sarana aduan warga kepada para pejabat publik sehingga aspirasi masyarakat dapat tersalurkan dengan baik.