Friday, July 7, 2017

Cara Menstabilkan dan Mempercepat Koneksi Internet Di Android

Cara menstabilkan Jaringan Internet di Smartphone Android - Smartphone android kini sudah menjadi perankat andalan yang palingbanyak digunakan di indonesia, daripada handphone jadul,alasanya karena kecanggihan, kemudahan serta dukungan ribuan aplikasi yang sangat memanjakan penggunanya, sebagian besar smartphone Android yang beredar saat ini sudah mendukung jaringan 3G/HSDPA sebagai sebuah standar baru konektivitas jaringan internet di Android.


Cara Menstabilkan Jaringan Internet yang Lemot di Android

Meski demikian tidak semua daerah atau wilayah di Indonesia tercover dengan jaringan 3G yang stabil. Di kota kota besar mungkin saja pengguna Android bisa berselancar di Internet dengan kecepatan tinggi karena bar signal nya penuh, namun di tepi kota atau daerah pelosok, bisa jadi sinyal 3G/HSDPA nya naik turun.

Ketidak stabilan sinyal tak bisa dianggap remeh, sebab selain berimbas pada jalannya koneksi lambat, sinyal yang labil juga dapat membuat baterai cenderung lebih boros, karena ponsel akan terus dipacu untuk mencari sinyal yang bagus.

Untuk membuat sinyal HSDPA menjadi stabil sehingga kecepatan internet Android juga bertambah, perlu dilakukan pengaturan khusus pada HH (hand held) Android. Berikut ini tips untuk menstabilkan sinyal HSDPA yang dapat Anda coba.

Cara Menstabilkan Jaringan Internet yang Lemot

  • Atur ponsel Android untuk menerima sinyal 3G Only/3G prefered yaitu dengan melalui menu setting – Network and Nircables – Advance – cellular Network – 3G Network
  • Setelah itu kembali ke Home Screen
  • Pada menu panggilan ketik kode *#*#4636#*#*
  • Selanjutnya pilih menu Phone Information scroll kebawah lalu temukan menu untuk mengaktifkan jaringan ke sinyal 3G atau ke H+. pilih saja WCDMA preferred atau GSM Only, Pilih salah satu saja. jika di daerah kamu stabil dengan jaringan H+ pilih WCDMA preferred dan jika masih lemot coba pilih GSM Only.
  • Lalu klik tombol kiri pada smartphone Anda (sebelah tombol home)
  • Akan ada menu pilihan lagi kemudian pilih Select band radio
  • Di situ akan ada beberapa pilihan jaringan, pilih Japan Band
  • Simpan dan keluar.

Setelah melakukan cara di atas, maka dalam beberapa menit sinyal 3G/HSDPA akan menjadi lebih stabil. Efeknya tentu saja koneksi internet juga akan menjadi lebih kencang. Hanya saja tips menstabilkan sinyal HSDPA ini hanya berlaku bagi pengguna yang memang sudah tercover jaringan 3G. Selain itu dari hasil percobaan, ada beberapa seri ponsel Android yang tidak mendukung Japan Band. Jika ponsel Anda salah satunya, maka set saja jaringan ke Auto.
baca juga 3 Upaya Cara Mempercepat Koneksi Internet di Android
Tags cara mempercepat koneksi internet di android, cara menstabilkan koneksi internet, cara mengatasi koneksi internet yang lemot dan lelet, cara mengatasi jaringan internet yang lemot di android, cara membuat koneksi internet menjadi cepat di android.

1 comments so far


I just like the valuable information you provide on your articles. I will bookmark your blog and take a look at again right here frequently. I am fairly certain I will learn many new stuff right here! Good luck for the next! citicards login