Wednesday, March 1, 2017

Subhanallah Penyakit Bisa Segera Sembuh Dengan Khasiat Dari Buah Durian, Sebarkan Ke Orang Yang Membutuhkan!


Durian merupakan buah area tropis yang sangat terkenal di dunia. Harganya terbilang cukup mahal jika sedang tidak musim, namun di beberapa daerah di Indonesia, Anda dapat berwisata makan buah durian sepuasnya dan tentu harganya juga sangat terjangkau. Di Medan atau di Ambon misalnya, di sana produksi buah durian sangat melimpah dan harganya cukup ramah di dompet Anda.

Soal rasa, durian Indonesia ini tidak kalah dengan durian Bangkok, lho. Seperti durian Medan yang memiliki kulit tebal serta rasanya yang legit.
Jika Anda termasuk pecinta durian, Anda juga wajib tahu nih khasiat dan manfaat buah durian yang bisa mencegah penyakit serta menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar. Berikut ini deretan manfaatnya.

Mencegah Sembelit

Durian mengandung 37% serat yang bisa membantu melancarkan pencernaan. Nutrisi yang terdapat pada buah durian ini dipercaya mampu menyerap serta membuang air besar lebih mudah dan lancer. Tak hanya itu, serat di dalam buah durian bisa meningkatkan ukuran serta massa tinja untuk mencegah sembelit, lho.

Meningkatkan Kesehatan Kulit

Durian juga kaya akan kandungan vitamin C yang merupakan faktor penting untuk meningkatkan produksi kolagen. Kolagen sendiri merupakan zat yang berperan membantu meregenerasi kulit serta membuat kulit lebih lembut dan segar.

Mencegah Anemia

Kekurangan zat besi di dalam darah bisa berakibat tubuh mengalami anemia. Oleh karena itu, Folat yang terkandung di dalam buah durian bisa membantu meningkatkan produksi sel darah merah sehingga bisa secara otomatis mencegah anemia.

Mengontrol Gula Darah

Rasanya yang manis, namun durian mengandung mangan yang membantu menjaga gula darah agar tetap stabil.

Menjaga Kesehatan Tulang

Kandungan potassium di dalam durian berperan untuk menjaga kesehatan tulang. Tak hanya kalsium saja yang dibutuhkan untuk memelihara kesehatan tulang, namun potassium juga ternyata memegang peranan penting untuk menyehatkan tulang.

Membuat Perut Kenyang
Memakan durian ini ternyata juga membuat perut terasa kenyang lho. Karena durian mengandung vitamin B yang membuat tubuh merasa kenyang lebih lama sehingga Anda bisa mengendalikan nafsu serta porsi makan yang berlebihan.
Menjaga Fungsi Kelenjar Thyroid
Tidak hanya yodium, tembaga juga berperan membantu menjaga kesehatan kelenjar thyroid, Dan kandungan tembaga di dalam durian ini menjadi sumber yang bisa mencukupi kebutuhan tubuh akan tembaga.

Baca juga
Manfaat Buah Mengkudu Yang Ampuh Atasi Masalah Diabetes

Mencegah Stres dan Depresi
Anda sedang stres dan depresi? Daripada bingung memikirkan harus pergi kemana, cari saja lokasi pasar buah terdekat yang menjual buah durian. Wisata buah yang satu ini dipercaya akan membantu Anda dalam menghilangkan stres di dalam tubuh, sehingga dapat mengembalikan mood bahagia Anda.

Membantu Melenyapkan Migrain
Untuk yang satu ini, anda pasti ikut merasa senang. Sebab, durian bisa membantu melenyapkan rasa sakit akibat migrain. Hal ini bisa terjadi karena durian mengandung vitamin B yang dibutuhkan untuk meredakan rasa sakit yang disebabkan oleh migrain.

Membantu Pembentukan Formasi Tulang dan Gigi
Kandungan fosfor yang terdapat pada buah durian ini merupakan nutrisi penting yang berperan dalam pembentukan formasi tulang dan gigi. Selain kalsium, kepadatan tulang juga harus didukung oleh fosfor. Durian mengandung cukup banyak fosfor untuk memenuhi kebutuhan gizi harian akan fosfor.

Itulah khasiat dari buah durian yang membuat kita semakin cinta terhadap buah yang satu ini. Sebarkan ke orang lain agar mereka tahu betapa banyaknya khasiat dari buah durian ini. Semoga bermanfaat, ya.
Sumber