Wednesday, March 1, 2017

Sempurnakan Kecantikan dan Kesehatan Anda Dengan Ragam Manfaat Buah Pir Ini, Wajib Dicoba ya!


Buah Pir merupakan tanaman buah
yang berasal dari negara kawasan Eropa, meski begitu negara kawasan Asia saat ini sudah banyak yang membudidayakan tanaman buah ini serta memproduksinya untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam negeri.

Buah pir yang matang berwarna kuning dengan kolabroasi bintik kecoklatan yang samar pada kulitnya. Rasanya yang manis keasaman membuat buah ini sangat segar dikonsumsi saat siang terik matahari.

Pir juga kaya akan kandungan antioksidan penting, flavonoid serta serat makan. Menurut database USDA Nutrient Nasional, satu buah pir dengan ukuran sedang (sekitar 178 gram) mengandung 101 kalori, 0 gram lemak, 1 gram protein dan 27 gram karbohidrat (termasuk 17 gram gula serta 6 gram serat).

Mengkonsumsi satu buah pir ukuran sedang akan memberikan 12% dari kebutuhan vitamin C harian Anda, 6% dari kebutuhan kalium dan jumlah yang lebih kecil dari kalsium, 10% kebutuhan vitamin K harian, magnesium, zat besi, riboflavin, folat dan vitamin B-6.

Lantas, apa saja sih manfaat buah pir untuk sempurnakan kecantikan dan kesehatan Anda? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Membuat Anda Tetap Terhidrasi

Pir merupakan jenis buah yang memiliki kandungan air yang melimpah sehingga bisa memenuhi asupan cairan di dalam tubuh. Tubuh dapat terhidrasi dengan baik maka akan terlihat kulit kita menjadi lebih kenyal dan sehat.

2. Melancarkan Pencernaan

Pektin dan serat di dalam buah pir dipercaya mampu membantu menghentikan diare dan tanin sehingga dapat melancarkan saluran pencernaan. Apabila Anda tidak menyukai buah pepaya yang memiliki khasiat serupa, buah ini bisa menjadi alternatifnya,

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Pir diperkaya kandungan vitamin seperti A, C, B2, B3, B6, K, kalsium, magnesium, mineral, kalium dan tembaga. Sehingga, buah ini sangat baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh Anda.

4. Menurunkan Kolestrol
Buah pir memiliki kandungan pectin yang tinggi. Itulah sebabnya buah ini ampuh untuk mengurangi kadar kolestrol dalam tubuh. Pektin berperan menyerap lemak di usus sebelum mereka terserap melalui aliran darah.

5. Melawan Alzheimer
Menurut penelitian baru yang dilakukan oleh Cornell University, kulit pir mengandung antioksidan quercetin yang bisa melawan penyakit Alzheimer. Jadi, alangkah baiknya Anda mengkonsumsi pir dengan kulitnya, ya Ladies.

6. Mencegah Kanker
Kandungan asam hydroxycinnamic yang ditemukan dalam pir dipercaya mampu mencegah kanker perut dan paru-paru.

Baca juga :
Subhanallah Penyakit Bisa Segera Sembuh Dengan Khasiat Dari Buah Durian, Sebarkan Ke Orang Yang Membutuhkan!

7. Mencegah Osteoporosis
Buah pir mengandung poron yang diperlukan tubuh untuk mempertahankan kalsium, yang bisa mencegah osteoporosis sehingga postur tubuh Anda tetap terjaga.

8. Mengatasi Jerawat Membandel
Pir mengandung kadar vitamin yang tinggi, serta mineral penting yang dibutuhkan tubuh. Buah ini bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan membuat tubuh lebih kuat secara internal. Sehingga kulit mampu melawan jerawat serta semua jenis penyakit kulit dari dalam. Jangan salah, pir juga mampu mengatasi kulit berminyak sekaligus melembabkannya, lho.

Sekarang Anda sudah tahu kan apa saja keunggulan dari buah pir ini? Jadi, jangan lupa untuk memasukan buah pir ini dalam daftar belanjaan Anda, ya.

Selain itu, buah pir tidak memiliki efek samping sehingga aman untuk anda yang peka terhadap makanan serta aman untuk penderita alergi tertentu karena pir merupakan jenis buah hypoallergenic.

Semoga artikel mengenai sempurnakan kecantikan dan kesehatan dengan manfaat buah pir ini bisa bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa share ke orang yang lebih membutuhkan, ya.
Sumber