Friday, March 3, 2017

LUAR BIASA! Ini Dia Manfaat ‘Ajaib’ Buah Srikaya Yang Ampuh Atasi Segala Macam Penyakit!

Srikaya merupakan salah satu buah yang hampir mirip dengan sirsak. Kedua buah ini sama-sama memiliki tekstur daging yang putih serta biji berwarna hitam, hanya saja ukuran srikaya lebih kecil dibanding buah sirsak.

Buah srikaya atau buah nona ini merupakan salah satu buah yang berasal dari kawasan tropis, dan jika kita dalam klasifikasi ilmiah, maka buah ini termasuk ke dalam golongan genus Annona. Buah ini juga merupakan buah yang memiliki bentuk khas jika dibandingkan dengan buah-buah lainnya.
Buah srikaya merupakan buah yang cukup mudah kita temui. Jika kita pergi ke pasar atau toko buah pasti buah tersebut cukup mudah kita temui. Peminatnya yang cukup banyak menjadikan buah srikaya banyak dijual untuk kebutuhan masyarakat. Bahkan, ada juga masyarakat yang justru memiliki pohon buah ini sendiri.

Dilansir dari laman elixirultineretii.wordpress.com, srikaya juga kaya akan manfaat kesehatan yang berguna mencegah serta mengatasi berbagai penyakit di dalam tubuh. Berikut ulasannya untuk Anda.

Membantu Mencegah Asma

Apakah Anda atau orang disekitar Anda ada yang memiliki penyakit asma, Ladies? Bila ya, Anda bisa mencoba atau merekomendasikan srikaya untuk penyembuhan penyakit tersebut. Srikaya memiliki kandungan Vitamin C tinggi dan bersifat antioksidan sehingga berperan mencegah pertumbuhan penyakit asma tersebut.

Menjaga Kesehatan Jantung

Vitamin B yang terkandung di dalam srikaya ini dipercaya bisa mencegah perkembangan homocystein. Zat tersebut, apabila dalam jumlah yang besar malah akan memicu penyakit jantung dan stroke lho, wah mengerikan ya. Nah, yang menjadi pahlawan dalam mencegah penyakit jantung ini adalah vitamin B6.

Membantu Mengontrol Gula Darah

Cukup dengan mengkonsumsi dua butir buah srikaya, Anda sudah bisa memenuhi setengah dari kebutuhan serat Anda, lho Ladies. Tak hanya itu, dengan rutin serta teratur mengkonsumsi buah ini ternyata bisa menghindarkan Anda dari risiko diabetes tipe 2 lho, luar biasa kan.

Membantu Tubuh Menghasilkan Energi Tambahan

Jika Anda sering merasa lelah karena aktifitas yang berjalan seharian ini, coba anda makan srikaya, Ladies. Di dalamnya terdapat thiamin yang bisa mengubah gula dalam tubuh anda menjadi energi tambahan lho, hebat kan.

Menurunkan Tekanan Darah

Srikaya juga kaya akan kandungan potassium, Ladies. Potassium ini memiliki peran yang penting untuk menurunkan tekanan darah dengan cara mengendalikan efek dari sodium di dalam tubuh.

Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Buah srikaya juga kaya akan kandungan magnesiumnya. Magnesium inilah yang berperan memelihara kepadatan tulang dan kesehatan gigi.

Berperan Sebagai Obat Diare

Buah srikaya yang berumur muda ternyata ampuh mengobati diare lho. Kandungan berbagai vitamin dan mineral di dalam buah srikaya terbukti sangat efektif untuk membantu menyembuhkan diare.

Menurunkan Kadar Kolestrol Tinggi

Srikaya memiliki kandungan niasin yang banyak sehingga mampu menurunkan kadar kolestrol tinggi bagi penderita kolestrol. Konsumsi buah srikaya ini secara rutin dan teratur maka hal ini akan membantu mengurangi kadar kolestrol di dalam tubuh manusia.

Itulah informasi mengenai manfaat ajaib buah srikaya yang ampuh atasi segala macam penyakit. Srikaya bukan hanya buah yang dapat dikonsumsi saja, namun ada banyak manfaat lain yang bisa kita dapatkan setelah mengkonsumsinya. Ada berbagai macam kandungan yang tentu bisa dimanfaatkan, baik itu dari akar , daun biji, kulit pohon serta dari buah srikayanya sendiri. Seperti kandungan, kalsium, protein, zat besi dan berbagai jenis vitamin serta kandungan senyawa kimia lainnya.
Sumber