Friday, October 18, 2019

Review CANON EOS 750D

Tags


Review CANON EOS 750D




Ada banyak faktor yang membuat Canon EOS 750D tetap eksis di industri kamera tanah air. Selain fitur – fiturnya yang keren, Canon EOS 750D juga mendarat dengan harga yang bersahabat. Tidak heran apabila masih banyak pecinta fotografer yang memburu Canon EOS 750D untuk dibawa pulang. Terutama, bagi fotografer pemula atau yang bertujuan untuk belajar seni memotret.
Sebelum memutuskan untuk memboyong Canon EOS 750D pulang, cek dulu beberapa review menarik mengenai Canon EOS 750D sebagai berikut. Simak yuk!

Desain body


Disinggung mengenai body, Canon EOS 750D sepintas tidak memiliki banyak perbedaan dengan jenis kamera DSLR lainnya. Pun begitu dengan tombol – tombolnya.
Hanya saja, perbedaan tampak terlihat jelas di bagian layar LCD. Pengguna dapat memakai layar sentuh untuk memberikan berbagai pengaturan yang dibutuhkan agar menghasilkan gambar terbaik.
Tak cukup itu, layar ini juga bisa diputar bahkan dilipat untuk memberikan kemudahan si pengguna dalam memotret atau mengambil sudut – sudut yang ekstrim.
Memang perubahan drastis tampak terlihat pada kamera Canon EOS 750D bila dibandingkan seri sebelumnya. Contohnya pada panel LCD yang berukuran 3 inci dengan teknologi Fully Articulated.
Panel ini akan memudahkan pengguna melihat hasil pengambilan gambar dari kamera.
Layar LCD ini juga didukung TFT-LCD yang cukup responsif dan sensitif ketika disentuh. Karena bisa dilipat atau diputar, pengguna bisa semakin nyaman dalam mengeksplorasi berbagai fitur. Mulai dari Live View hingga Touch Focus.

Sensor


Dibekali dengan 24 MP CMOS Sensor, Canon EOS 750D mengalami pembaruan yang cukup signifikan dibandingkan pendahulunya.
Inovasi lain juga dapat dilihat pada pemrosesan gambar menerapkan DIGIC 6 Prosesor. Istimewanya lagi, apabila generasi terdahulunya hanya memiliki autofokus sembilan titik, kini Canon EOS 750D dibekali autofokus hingga sembilan belas titik.
Dengan kamera Canon EOS 750D, pengguna akan lebih mudah mengambil gambar yang lebih jernih dan terang.
Fitur lain yang cukup mengesankan adalah efek bokeh yang dramatis. Canon EOS 750D menawarkan lensa bukaan dengan tingkat diafragma hingga f4.5. Sehingga, latar belakang foto yang dihasilkan menjadi lebih dramatis dan menakjubkan.
Pada intinya, sensor Canon EOS 750D memberikan kepuasan yang optimal. Terlebih, ada bentang ISO yang lebih banyak pilihan, antara ISO 100 – 12800. Akan tetapi, ISO ini masih bisa dikembangkan sampai 25600.

Shutter speed


Keunggulan lain yang patut diacungi jempol adalah shutter speed Canon EOS 750D yang melampaui titik 1/ 4000 hingga 30 detik.
Kecepatan shutter ini memiliki Continous Shot yang sangat cepat bahkan hingga 5 frame per detik.
Pengguna yang senang memoret “behind the scene” atau candid, dapat menghasilkan gambar yang menawan meski dalam kondisi bergerak atau menaiki kendaraan.
Selanjutnya, jika pengguna ingin membagikan foto atau memindahkan hasil potretnya, bisa memakai fitur konektivitas Wi-Fi dan NFC.
Agar lebih praktis, pengguna juga bisa menggunakan fitur Wi-Fi yang diintegrasikan dengan smartphone. Dengan kemampuan Canon EOS 750D ini, pengguna bisa mengatur kamera Canon EOS 750D dari smartphonenya. Entah itu untuk memotret, menyeting kamera, dan sebagainya. Semuanya, bisa dilakukan hanya dari smartphone memakai aplikasi bawaan Canon EOS 750D.
Mengenai harga, dikutip dari beberapa situs marketplace di tanah air, Canon EOS 750D dibanderol dengan harga kisaran Rp 8 jutaan. Sangat ideal untuk fotografer pemula maupun mereka yang profesional menekuni dunia fotografi.