Wednesday, October 2, 2019

Review iPhone 11 – Smartphone Menawan Harga Bersaing





Review iPhone 11 – Smartphone Menawan Harga Bersaing


iPhone 11 merupakan penerus langsung dari generasi iPhone XR yang dirilis tahun lalu. Sebelumnya, iPhone XR sukses menuai banyak pujian secara luas, karena menyediakan berbagai fitur menarik dan dibanderol dengan harga yang masuk akal.
Dengan iPhone 11, Apple telah membuktikan bahwa mereka mampu membuat handset yang lebih berkualitas, dengan harga yang tetap kompetitif di pasaran. Tetapi, apakah iPhone 11 bisa merebut hati para penggemar gadget di tanah air? Apakah fitur – fiturnya mampu menyamai keunggulan iPhone XR? Agar lebih jelasnya, simak dulu ulasan fitur – fitur terbaik iPhone 11 berikut ini.

1. Varian Warna Ungu dan Hijau Terbaru


Kehadiran iPhone 11 menyingkirkan penampilan lawas dengan nuansa warna Coral dan Blue yang ditawarkan pada iPhone XR tahun lalu.
Kini iPhone 11 menghadirkan dua varian warna baru, yaitu ungu dan hijau. Kedua warna baru ini menawarkan semacam warna berkelas dengan sentuhan nuansa pastel yang lebih soft. Kedua warna ini juga langsung dapat merebut perhatian para pecinta iPhone.
Untuk pertama kalinya, pada perangkat iPhone, logo Apple di bagian belakang handset ditempatkan di tengah perangkat, bukan di bagian atas perangkat seperti handset – handset generasi terdahulu. Alasannya, mungkin karena estetika agar terlihat lebih eye-ctchy.

2. Tidak ada teks "iPhone"


Teks iPhone, yang umumnya menempati bagian bawah handset Apple, telah dihilangkan pada handset iPhone 11. Hal ini merupakan revolusi desain yang cukup berani, mengingat selama ini logo Apple sangat identik dengan tulisan “iPhone”.
Terlepas dari itu, handset iPhone 11 terlihat lebih simpel dan menawan. Tanpa logo Apple yang bertuliskan “iPhone” di bagian atas perangkat, penampilannya jadi tampak lebih baru dan unik.

3. Daya tahan baterai lebih baik


IPhone XR sempat menjadi kebanggaan Apple dari sejumlah generasi iPhone yang pernah dirilis sebelumnya. Akan tetapi, sebagai penggantinya, iPhone 11 memiliki fitur daya tahan baterai yang lebih baik.
iPhone 11 memiliki tambahan satu jam masa pakai baterai. Diketahui, iPhone 11 dibenamkan RAM dengan kapasitas 4 GB dengan daya baterai 3110 mAh. Sedangkan, iPhone XR berkapasitas RAM sebesar 3GB dengan daya baterai 2.942 mAh.
Salah satu hal yang membuat iPhone 11 lebih unggul adalah disematkan Bionic CPU A13 Apple yang baru. Ini merupakan chip yang sama dengan yang digunakan pada iPhone 11 Pro.

4. Face ID lebih cepat


IPhone 11 diklaim memiliki kemampuan Face ID yang lebih cepat berkat iOS 13. Berbeda dengan iPhone XR dan iPhone XS, Face ID masih didukung oleh sistem operasi iOS 12.
Selain itu, di sisi jaringan perangkat, iPhone 11 telah ditambahkan peningkatan ke Gigabit-class LTE, bersama dengan dukungan untuk standar 802.11ax, atau yang juga dikenal sebagai Wi-Fi 6.

6. Kamera 12MP TrueDepth


Kamera TrueDepth pada iPhone 11 mendapatkan fitur resolusi yang menarik. Di sisi depan, terdapat kamera resolusi 12 MP yang memungkinkan pengguna menangkap video 4K untuk pertama kalinya dalam generasi iPhone kamera depan.
IPhone 11 TrueDepth Camera juga memiliki panjang fokus 23mm yang jauh lebih luas (setara 35mm) dibandingkan dengan panjang fokus 32mm pada iPhone XR.
Desain ini, ditambah dengan resolusi 5MP tambahan, memungkinkan kamera iPhone 11 untuk memotong gambar ketika pengguna memakai zoom digital. Antarmuka kamera mencakup tombol zoom praktis untuk selfie atau transisi secara manual antara mode asli dan crop.
Bagaimana, tertarik ingin memiliki iPhone 11? Dapatkan segera di toko – toko handphone terdekat di kotamu ya.