Sunday, October 6, 2019

Review Oppo Reno 10x Zoom




Review Oppo Reno 10x Zoom


Tampil dengan iklan yang mengesankan di televisi seluruh Indonesia, Oppo Reno 10x Zoom mencuri perhatian pecinta gadget tanah air dengan fitur zoom kameranya. Seolah tak mau kalah bersaing, Oppo meluncurkan Oppo Reno 10x Zoom dengan senjata pamungkas kamera yang spesial.
Tak cukup itu, pemilik Oppo Reno 10x Zoom juga akan dimanjakan dari segi visual, karena layarnya yang cukup lebar. Pihak Oppo menyebutnya dengan istilah “panoramic screen”. Entah mau melihat konten Youtube atau bermain games, Oppo Reno 10x Zoom sangat ideal dengan layar yang lega. Yuk, kita cek apa saja keunggulan fitur – fitur dari Oppo Reno 10x Zoom berikut.

1. Layar luas dan desain menawan


Dilihat sepintas Oppo Reno 10x Zoom memberikan kesan layar yang sangat luas bahkan menghilangkan bagian notch dan speaker di sisi atas. Kamera pop up dan speaker “disembunyikan” di sisi dalam, tepat berdampingan satu sama lain.
Mengusung layar selebar 6,6 inchi berteknologi AMOLED, menonton video streaming atau film di Youtube akan lebih menyenangkan. Walaupun dimensinya cukup besar, akan tetapi dari segi ergonomis tetap nyaman dan ringan digenggam.
Sementara itu, di sisi belakang terdapat penekanan rona warna yang lebih ke arah doff atau tidak mengkilap seperti smartphone umumnya.

2. Kamera


Berlanjut ke bagian kamera.  Di bagian tengah, terdapat tiga kamera dengan teks “designed by Oppo” dan O Dot yang berbentuk seperti tonjolan keramik. Desain kamera Oppo Reno cukup impresif mengingat ketika diraba benar – benar rata dengan casing, sama sekali tidak ada tonjolan apa pun.
Berjalan di atas platform Android 9, berbasis user interface ColorOS, Oppo Reno dibekali prosesor Snapdragon 855 yang gesit.
Terlebih, Oppo Reno sudah disematkan kecepatan RAM hingga 8 GB dan memori internal 256 GB.
Sesuai tagline utamanya, Oppo Reno mengusung konsep zooming hingga 10 kali untuk memperbesar kualitas gambar.
Bagi pengguna yang senang travelling, atau fotografi maupun mengunggah video, tentu akan sangat terbantu dengan fitur pembesaran hingga 10 kali. Obyek yang terlihat kecil dalam jarak jauh, menjadi cukup akurat dan detail. Bahkan, ketika minim cahaya sekalipun.
Saat ditekan, kamera depan juga responsif dan cepat kembali “tersembunyi” saat non-aktif.
Sepintas, kemampuan fotografi Oppo Reno 10x Zoom hampir menyaingi kamera foto profesional. Dalam satu handset yang ringan, pengguna bisa mengambil berbagai sudut jepretan. Mulai dari portrait, panorama, hingga tele dan wide. Range lensa Oppo Reno 10x Zoom juga cukup memadai, sehingga pengguna tidak perlu lagi gonta – ganti lensa.
Sangat ideal untuk pengguna yang senang memotret bertema “human interest” atau “behind the scene”, pengguna bisa langsung memotret dari jarak jauh secara akurat dan fokus, tanpa harus maju atau mendekati obyek jepretannya.

3. Daya tahan baterai


Reno 10x Zoom mendapat dukungan daya tahan baterai yang cukup mumpuni, yakni sebesar 4.065 mAh.
Dengan baterai yang berkapasitas cukup besar, pengguna bisa mengandalkan smartphone Oppo Reno 10x Zoom dalam berbagai kegiatan sehari – hari. Ada juga fitur Fast Charging Vooc. 3.0 untuk mendukung pengisian daya baterai dalam waktu singkat.
***
Tak perlu ditanyakan lagi, Oppo Reno 10x Zoom adalah salah satu smartphone yang mengusung kamera istimewa untuk pecinta fotografi. Desain menawan, performa gahar, serta dapur pacu yang gesit, siap menemani aktivitas sepanjang hari.



Review Samsung Galaxy A10s