Wednesday, October 2, 2019

Galaxy Tab S6 5G, Tablet 5G Pertama Dari Samsung Siap Mendunia




Galaxy Tab S6 5G, Tablet 5G Pertama Dari Samsung Siap Mendunia 


Samsung sedang bersiap untuk meluncurkan tablet 5G pertamanya, yang dibuktikan dengan kemunculan Galaxy Tab S6 5G dengan nomor model SM-T866N. Untuk saat ini, rilis mungkin terbatas hanya untuk negara Korea Selatan.
Di Indonesia sendiri telah dibuka masa pre-order pada awal bulan September 2019. Sejauh ini pada tahun 2019, Samsung telah meluncurkan sejumlah perangkat berkemampuan 5G yang cukup baik.
Antara lain, Galaxy S10, Note 10, Galaxy A90 dan Galaxy Fold, dalam masing-masing varian 5G. Semuanya laris manis di pasaran.
Samsung kini mulai mempersiapkan peluncuran tablet 5G komersial pertamanya, Galaxy Tab S6 5G.
Tidak banyak informasi yang bisa diperoleh, namun dari berbagai kalangan pecinta gadget, Galaxy Tab S6 5G dikenal sebagai tablet pertama di dunia yang berkemampuan 5G.



Spesifikasi Galaxy Tab S6 5G



Keunggulan Galaxy Tab S6 5G yang bisa diandalkan adalah layar yang cukup lega dengan dukungan Super AMOLED 10,5 inci. Ukuran resolusi layar yang disematkan 2.560 x 1.600 piksel menawarkan potensi tayangan gambar dan video yang lebih menyenangkan secara visual.
Selain itu, Galaxy Tab S6 5G juga lebih ringan dan praktis dibawa bepergian dengan berat hanya 420 gram dan berdimensi 244,5 x 159,5 x 5,7mm.
Di Indonesia kabarnya akan dirilis dalam tiga jenis warna favorit, di antaranya Cloud Blue, Rose Blush, dan Mountain Gray.
Satu set dus atau paket penjualan terdiri dari beberapa perlengkapan pendukung. Seperti charger atau adaptor daya USB, kabel USB, ejector, Samsung Pen, penjepit, serta pengganti ujung pena S-Pen cadangan dan buku manual. Dalam set perlengkapan ini terdapat dua ujung S-Pen pengganti sebagai cadangan.

Fitur Menarik Galaxy Tab S6 5G


Dari berbagai sumber menyebutkan Galaxy Tab S6 5G telah dilengkapi beragam fitur yang cukup menarik.
Di antaranya dua kamera yang disematkan di sisi belakang tablet. Kedua kamera belakang ini masing – masing beresolusi, 13 MP dan 5 MP.
Sementara, di sisi depan, kamera resolusi 8 MP memberikan performa apik bagi pengguna yang suka selfie atau berswafoto maupun vlogging.
Tak cukup itu, menyempurnakan fiturnya, Galaxy Tab S6 5G turut didukung kecepatan RAM hingga 6 GB serta memori internal 128 GB.

Pengguna dapat meningkatkan kapasitas ruang penyimpanan dengan slot microSD yang berkapasitas fantastis, mencapai 1 terabyte.
Galaxy Tab S6 5G merupakan tablet yang berjalan di atas platform sistem operasi Android 9 Pie. Daya tahan baterainya sebesar 7.040 mAh dengan daya baterai S-Pen bertenaga 0,35 mAh.
Untuk mengisi daya baterai S-Pen, pengguna cukup menempelkan di sisi belakang tablet. Sangat praktis dan mudah, bukan?
Beberapa fitur lain yang atraktif di antaranya GPS, empat speaker AKG serta sensor sidik jari untuk keamanan.

Harga Galaxy Tab S6 5G


Para pengguna yang menginginkan tablet terbaru dari tipe S ini dapat langsung melakukan pemesanan pada situs web resmi Samsung Indonesia atau marketplace dan toko ritel online.

Untuk bisa memboyong pulang Galaxy Tab S6 5G ke rumah, pengguna diharuskan merogoh kocek hingga Rp 12 jutaan. Harga ini sudah termasuk Book Cover Keyboard. Bila dibeli terpisah, Book Cover Keyboard dihargai Rp 2,2 juta.
Dikabarkan dari beberapa laman media online, Samsung akan meluncurkan Galaxy Tab S6 5G secara resmi pada sekitar tanggal 12 September 2019.