Sunday, October 6, 2019

Review Samsung Galaxy A10s


Review Samsung Galaxy A10s



Bagi para pecinta gadget yang sedang menimbang – nimbang keputusan berganti handphone baru di tanggal muda, Samsung Galaxy A10s hadir dengan performa yang cukup menggoda.
Maklum saja, dengan banderol harga cuma kisaran Rp 1,9 juta, pengguna sudah bisa mendapatkan berbagai fitur yang canggih dan tentunya menarik.
Mulai dari desain yang simpel, ringan, tetapi layarnya cukup lebar dengan bezel tipis. Benar – benar mewujudkan keinginan anak – anak muda yang ingin terlihat keren dengan HP kekinian.
Diklasifikasikan sebagai ponsel mid upper, Galaxy A10s menawarkan teknologi yang canggih. Apa saja keunggulan Galaxy A10s? Mari kita telusuri satu per satu review berikut ini.

1. Nonton Video dan Games


Layar ponsel yang lebar sangat memanjakan indera penglihatan dengan ukuran bentang layar 6,2 inchi HD+ Infinity-V Display.
Soal live streaming video atau games online, sudah pasti Galaxy A10s dapat diandalkan. Terlebih lagi, untuk kalangan anak muda milenial yang suka menonton Youtube.
Meski begitu, ponsel ini tetap ringan dengan dimensi 156,9 x 75,8 x 7,8 mm. Jadi, mudah dibawa bepergian atau dimasukkan ke dalam tas kecil.
Selain itu, Galaxy A10s sudah disematkan fitur keamanan berupa face detection dan fingerprint yang cukup cepat dan responsif.

2. Kamera


Fitur selanjutnya yang banyak diminati dari Galaxy A10s adalah kamera. Samsung Galaxy A10s dilengkapi kamera yang diklaim halus saat dipakai memotret.
Selain itu, terdapat dua kamera beresolusi 13 MP + 2 MP dengan fitur efek bokeh sehingga foto menjadi terlihat lebih focus dan dramatis. Level bokeh memiliki angka antara 1 – 10.
Sedangkan di sisi depan, Galaxy A10s disematkan lensa resolusi 8 MP yang akan membuat swafoto jadi lebih tajam dan cerah. Ada juga beberapa opsi stiker yang bisa ditempelkan pada hasil potret agar lebih menggemaskan.
Seperti generasi sebelumnya, Galaxy A10s juga memiliki fitur ISO, panorama, serta fitur Pro yang bisa disesuaikan untuk mendapatkan hasil gambar yang maksimal.

3. Daya Tahan Baterai


Keseruan bermain games atau menonton drama Korea memakai Galaxy A10s, akan semakin bertambah dengan daya tahan baterai berkapasitas 4.000 mAh.
Pengisian daya dapat dilakukan sekitar 1 jam hingga 1,5 jam untuk mencapai full charge dari baterai 15%.
Meskipun mungkin masih relatif lebih lama ketimbang Samsung Galaxy A10s yang lain, namun pemakaian baterai 100% bisa bertahan lama.
Pengguna bisa menggunakan Galaxy A10s untuk nonton film, foto, gaming online maupun chatting sepanjang hari.

4. Sensitivitas


Fitur lain yang tak boleh dilewatkan adalah sensitivitas layar. Bagi para pengguna terutama anak muda yang senang bermain games online, sensitivitas layar akan berperan penting untuk memenangkan permainan.
Galaxy A10s dibenamkan ruang penyimpanan yang cukup besar, sehingga pengguna dapat bermain games online tanpa khawatir nge-lag atau bahkan hang.
Ruang yang tersedia yaitu 32 GB ROM, bahkan pengguna masih bisa meng-upgrade dengan slot Micro SD sampai 512 GB.
Tak hanya itu, sensitivitas layar Galaxy A10s juga cukup mumpuni. Ketika bermain, setiap gerakan dan aksi tokoh games menjadi lebih gesit dan mulus berkat kecepatan RAM mencapai 2 GB RAM. .
Ditambah, layar full screen berteknologi HD (Infinity V Display) membuat permainan semakin tampak nyata.
Yang terpenting, ketika dipakai bermain games, bagian belakang ponsel juga tidak terasa panas. 

4. Audio


Dari segi performa suara, ponsel yang menjadi generasi terbaru dari seri A10 ini memang mantap. Pengguna bisa memakai speaker atau bluetooth speaker untuk mendengarkan musik, bermain games, atau membuat panggilan telepon.
Akan tetapi, dalam satu set dus box Galaxy A10s, tidak terdapat headset seperti pada ponsel Samsung umumnya.
Tidak masalah, karena audio Galaxy A10s sudah didukung teknologi Dolby Atmos yang terdengar jernih dan ear-friendly.
Bagaimana, mau langsung beli Galaxy A10s sekarang?




Review Oppo Reno 10x Zoom