Monday, October 31, 2016

3 Trending Topik Yang Menggegerkan Pengguna Twitter Indonesia


3 Trending Topik Yang Menggegerkan Pengguna Twitter Indonesia - Pengguna Twitter pasti sudah tidak asing lagi dengan trending topik. Trending topik adalah pokok/ topik bahasan yang menjadi perbincangan banyak orang di Twitter dalam waktu yang sama. Tranding topik ini akan disesuaikan dengan urutan terbanyak yang menggunakan hastag judul topik tersebut. 

Indonesia sebagai pengguna Twitter terbanyak di dunia kerap membuat tranding topik world wide, berikut 3 trending topik yang sempat menggegerkan pengguna Twitter Indonesia:

1. Olimpiade Rio 2016
Olimpiade rio yang digelar pada bulan Agustus 2016 ini berhasil menarik ribuan mata pemirsa di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri Olimpiade Rio 2016 telah dimiliki hak siarnya (official broadcast) oleh dua stasiun tv.

Sayangnya kedua stasiun tv tersebut tidak menyiarkan secara langsung keseluruhan perlombaan dalam olimpiade, bahkan saat atlet-atlet Indonesia memenangkan mendali.
Justru kabar ini tersebar melalui viral jejaring sosial bukan lewat siaran televisi tersebut. Segera pengguna Twitter di Indonesia di gegerkan dengan adanya trending topik bertagar #RIPBroadcasterRio sebagai bukti kekecewaan penonton terhadap stasiun televisi tersebut.

2. #balikinKTPgue
Keputusan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahya Purnama untuk memilih jalur parpol dalam pilkada dki 2017 memang mengecewakan banyak pendukungnya, terutama yang telah menyerahkan KTP sebagai bukti dukuangan kepada ahok untuk ikut pilkada melalui jalur independen. 
Sontak saja setelah konverensi pers Ahok kepda media, Twitter Indonesia segera di gegerkan oleh adanya trending topik #balikinKTPgue, sempat di konfirmasi tentang trending topik heboh ini ahok mengatakan trending topik heboh tersebut pasti bukan ulah dari pendukungnya.

3. #KAMITIDAKTAKUT

#kamitidaktakut bukan hanya menjadi trending topik heboh di Indonesia tetapi juga di dunia. Pada januari 2016 Indonesia mengalami serangan teroris di Sarinah Jakarta, beberapa saat setelah serangan tersebut pengguna Twitter Indonesia segerta ramai dengan trending topik heboh #kamitidaktakut sebagai wujud ketidak takutan warga Negara Indonesia terhadap serangan terorisme tersebut.


Trending topik heboh yang menggegerkan pengguna Twitter Indonesia menjadi bentuk aspirasi warga Indonesia dalam melihat persoalan-persoalan yang terjadi . tidak jarang tranding topik heboh tersebut juga menarik mata dunia untuk melihat indonesia.