Friday, November 4, 2016

Apasih Fungsi Awal Facebook Dulu ? Ini Jawabannya

Tags


Apasih Fungsi Awal Facebook Dulu ? Ini Jawabannya - Facebook merupakan salah satu sosial media yang cukup populer saat ini. Mungkin belum banyak yang tahu awal mula Facebook, yang diketahui tentunya adalah hanya popularitasnya di jaman sekarang ini. Lantas bagaimana cerita awal mula Facebook? Berikut ulasan singkatnya.

Sejarah singkat tentang Facebook adalah bermula dari seorang mahasiswa yang bernama Mark Zuckerberg secara coba-coba membuat sebuah situs sosial media. Mark Zuckerberg sendiri merupakan salah satu mahasiswa di Universitas Harvard. Sehingga awal mula Facebook juga hanya terbatas untuk para mahasiswa di Universitas Harvard saja.



Ketika itu, Mark bekerja sama dengan teman sekamarnya yang bernama Eduardo Saverin, Andrew, Dustin dan juga Chris yang semua merupakan mahasiswa Universitas Harvard. Pada awal mula Facebook ini hanya mencangkup lingkungan Universitas Harvard, namun seiring berjalannya waktu maka di bukalah akses untuk Universitas lain seperti Universitas Stanford. Dan juga akhirnya situs Facebook ini juga di buka akses untuk  sekolah menengah atas dan pada masyarakat umum dengan batas usia minimal adalah 13 tahun.

Fungsi awal mula Facebook awalnya juga hanya untuk komunikasi dalam jumlah orang yang terbatas saja. Terlihat dari saat awal mulanya Facebook didirikan hanya tersedia bagi mahasiswa di Universitas Harvard. Namun secara perlahan akhirnya di buka akses untuk umum.




Ada beragam konflik di dalam sejarah pendirian Facebook ini. Dimana saat awal melakukan percobaan, Mark melakukan peretasan data foto semua mahasiswa Universitas Harvard. Tentunya tindakan ini merupakan suatu pelanggaran bisa di tindak dengan keras. Walaupun Mark berhasil mencuri data-data dari database Universitas, akhirnya pihak Universitas memblok semua data tersebut dan memberikan hukuman kepada mark untuk di keluarkan dari Universitas Harvard.



Namun keputusan tersebut tidak jadi dan Mark masih merupakan mahasiswa Universitas Harvard. Dengan berbagai inovasi akhirnya Mark mengembangkan fungsi dari Facebook agar di gunakan semua orang di lingkungannya dengan baik. Hingga akhirnya Mark memutuskan untuk membuka akses Facebook kepada seluruh  orang di dunia dan mendapatkan banyak sekali investor seperti Microsoft. Nah, itulah cerita awal mula Facebook yang sekarang ini telah menjadi sosial media terpopuler di dunia.