Sunday, February 12, 2017

CARA MERAWAT WAJAH SECARA ALAMI

CARA MERAWAT WAJAH SECARA ALAMI

Memiliki wajah yang putih, cerah dan berseri tentu menjadi keinginan setiap orang, khususnya para wanita. Tak jarang mereka rela mencoba berbagai jenis perawatan demi mendapatkan wajah yang mereka idamkan. Wajah yang putih, cerah dan berseri tentu saja akan membuat seseorang lebih cantik dan menarik. Namun sayangnya sebagian orang mengalami berbagai masalah pada wajahnya.
Masalah yang sering timbul pada wajah antara lain kulit yang kering dan kusam, warna kulit yang gelap, dan juga kulit wajah yang penuh jerawat.

Berbagai produsen kosmetik seakan berlomba menciptakan produk yang dapat menyelesaikan masalah – masalah tersebut. Harganya pun bervariasi. Banyak sekali produk yang berharga murah, namun kualitasnya tentu patut dipertanyakan. Namun jika ingin menggunakan produk yang berkualitas nomor satu tentu harganya akan menguras kantong.
Nah, sebagai solusinya gunakan saja cara – cara yang alami dalam merawat wajah. Berbagai keluhan pada wajah dapat diatasi dengan menggunakan bahan- bahan alami. Berikut cara merawat wajah secara alami.

Wajah Kusam dan Gelap

Wajah yang cenderung kusam dan gelap dapat diatasi dengan menggunakan bahan – bahan berikut:

Pepaya

Pepaya mengandung berbagai jenis vitamin, antara lain vitamin A, C, dan juga E. Vitamin – vitamin tersebut memiliki efek yang sangat baik bagi kulit. Pepaya juga mengandung enzim tertentu yang akan sangat membantu terjadinya proses regenerasi kulit. Untuk mencerahkan wajah, anda bisa menggunakan masker dari pepaya yang dihaluskan. Diamkan masker selama 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Madu

Madu dikenal sangat baik bagi tubuh. Kulit wajah anda bisa menjadi lebih cerah dan berseri dengan memanfaatkan madu. Caranya mudah. Oles saja wajah anda dengan madu murni, dan diamkan kurang lebih 15 menit. Nutrisi pada madu akan membantu mencerahkan kulit dan juga mengangkat sel – sel kulit mati.

Cuka Apel

Salah satu penyebab kulit wajah menjadi kusam dan tampak gelap ialah menumpuknya sel kulit mati. Oleh karena itu sel kulit mati harus dibersihkan, salah satu caranya ialah dengan menggunakan cuka apel. Campur cuka apel dengan sedikit air, kemudian oleskan pada wajah anda. Biarkan selama kurang lebih 10 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Wajah Berjerawat


Untuk mengatasi jerawat pada wajah dan menghilangkan bekas – bekas jerawat, anda bisa memanfaatkan bahan – bahan alami berikut:

Menggunakan Lemon
Lemon mengandung alpha hydroxy acid (AHA) yang dapat membantu proses pengelupasan kulit. AHA akan membantu menghiolangkan bekas – bekas jerawat pada wajah anda. Cukup oleskan sari lemon pada flek bekas jerawat dan diamkan 15 menit.

Menggunakan Tomat

Tomat terbukti dapat menghilangkan jerawat dan juga bekasnya yang membandel. Cara menggunakannya cukup dengan meletakkan irisan tomat pada wajah anda. Kemudian bilas setelah 30 menit.


SHARE !!