Friday, February 10, 2017

Memutihkan Badan dengan Cara Praktis dengan Bahan Alami

Memutihkan Badan dengan Cara Praktis dengan Bahan Alami

Memiliki kulit yang putih bersih serta mulus menjadi idaman banyak orang, khususnya bagi para kaum hawa yang selalu mencari cara memutihkan badan secara alami. Bisa jadi mereka para kaum wanita akan memulai suntik vitamin C hingga merawat tubuh agar tampak putih di klinik-klinik khusus kecantikan. Namun tentunya hal tersebut akan disertai dengan efek samping, baik secara finansial maupun juga kesehatan. Khususnya jika merawat di klinik kecantikan tentunya akan memerlukan biaya yang cukup tinggi. Terlebih jika harus dilakukan secara rutin.

Akan tetapi, merawat kulit tubuh agar bukan hanya putih saja, tetapi juga halu dan sehat bercahaya dapat dilakukan di rumah. Bukn hanya mudah dan juga murah, melakukan perawatan di rumah dengan bahan-bahan alami juga dapat dilakukan kapanpun secara praktis. Berikut bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk membuat tubuh menjadi lebih putih dan juga cantik, yaitu;

1. Buah alpukat; 
memiliki kandungan mineral dan juga minya alami serta vitamin yang pastinya dapat menjaga kelembapan pada kulit. Selain itu juga dapat menjaga agar kulit selalu terjaga kesehatannya. Menghaluskan buah alpukat dengan membuatnya seperti krim dan dibalurkan secara merata secara rutin sebelum mandi dapat membantu dalam mencerahkan kulit.

2. Buah pepaya dan jeruk nipis; 
adalah kombinasi yang tepat untuk mendapatkan kulit yang cerah dan alami. Selain itu proses yang terjadi untuk kulit yang putih ajab kebih cepat. Hal ini dikarenakan kedua kombinasi ini akan membantu dalam mengangkat sel kulit mati yang umumnya penyebab dari kulit menjadi kusam, hal inilah yang membuat kulit terlihat menjadi hitam. Keduanya juga memiliki kandungan anti oksidan sehingga dapat membantu dalam mencegah radikal bebas. Daging pepaya yang dihaluskan dan dicampur dnegan air perasan jeruk nipis hingga membentuk krim adalah cara untuk melakukan perawatan dengan kombinasi ini.

3. Buah lemon dan putih telur; 
dengan menyiapkan putih telur ayam kampung serta jus lemon. Kemudian mencampurnya dengan cara memanaskan keduanya hingga mengental dan kemudian dibalurkan ke seluruh tubuh setelah dingin adalah cara untuk melakukan perawatan ini. Baik lemon maupun juga putih telur memiliki kandungan alami yang kaya untuk kesehatan kulit. Lemon memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C yang tentunya efektif agar membuat kulit putih. Sedangkan putih telur, khususnya telur ayam kampung memiliki kandungan untuk mengangkat sel mati dari kulit tubuh.


Selain cara-cara di atas, tentunya masih banyak bahan alami lain yang juga dapat dimanfaatkan untuk memutihkan tubuh. Namun yang terpenting dalam perawatan tubuh yaitu selalu membersihkannya alias mandi. Selain itu juga mengkonsumsi makanan dengan nutrisi yang tepat juga dapat membantu dalam mengatasi kulit yang kusam, sehingga cara ini merupakan perawatan dari dalam.

Cara praktis lainnya yang juga dilakukan untuk perawatan tubuh agar putih namun tidak harus datang ke klinik kecantikan yaitu dengan menggunakan produk perawatan. Khususnya masker dari asal negeri ginseng, Korea, dengan produk yang memiliki kandungan alami. Cara memutihkan badan secara alami dengan menggunakan masker Korea juga dapat menjadi pilihan yang praktis.


Wajah Putih Secara Alami

Memutihkan wajah secara alami merupakan cara yang meskipun membutuhkan proses atau tidak secara instan, akan tetapi dapat terjamin keamanannya. Memiliki kulit wajah yang putih bukan hanya sekedar putih, akan tetapi kulit wajah yang sehat adalah salah satu hal yang paling penting. Karena saat kulit wajah sehat, maka kulit akan nampak putih karena tidak kusam sehingga kulit wajah menjadi putih berseri.

Cara yang banyak dilakukan agar memiliki wajah yang putih dan juga cerah telah dilakukan, khususnya oleh para kaum hawa. Kulit yang cerah memang menjadi suatu cerminan khususnya seorang wanita dalam merawat kulit sebagai wanita yang bersih dan juga sehat. Baik dengan menggunakan produk kecantikan seperti halnya pemutih hingga krim, maupun juga dengan cara tradisional yang bisa dilakukan di rumah.

Menggunakan produk atau krim pemutih untuk perawatan memang tidak dilarang. Yang terpenting produk tersebut memang telah memiliki sertifikat yang aman untuk digunakan pada kulit. Sehingga telah teruji aman untuk perawatan kulit wajah yang sebenarnya merupakan area paling sensitif.

Di bawah ini adalah bahan-bahan alami yang memiliki kandungan dalam membantu untuk memutihkan kulit wajah, selain praktis juga mudah untuk dilakukan dan murah secara finansial, yaitu;

  • Kulit jeruk; memiliki kandungan vitamin C yang bahkan juga lebih banyak dibandingkan dengan daging jeruk. Sebagai pemilik peran anti oksidan, vitamin C dapat membantu dalam megatasi kerusakan pada kulit yang khususmya terjadi akibat radikal bebas atau juga bekas jerawat. Kulit jeruk merupakan bahan bleaching yang menghilangkan kulit wajah yang kusam akibat dari paparan sinar matahari.

  • Lidah buaya; dengan kandungan zat yang disebut dengan aloesin memberikan bantuan dalam menghambat terbentuknya melanin. Melanin merupakan penyebab kulit menjadi lebih kusam sehingga tak jarang, bahan alami dari lidah buaya ini selalu ditemukan pada produk-produk khususnya produk kecantikan.


  • Buah Lemon; yang memiliki aroma segar karena dari vitamin C dan juga asam alpha hidroksinya yang mampu dalam menangkal radikal bebas sebagai pembuat kulit menjadi kusam. Sebagai agen bleaching, buah lemon juga membantu dalam mengangkat sel-sel kulit wajah yang telah mati. Sehingga wajah tidak kusam dan selalu sehat berseri.

  • Pepaya; kaya akan kandungan enzim sehingga pepaya mampu dalam membantu regenarasi kulit wajah khususnya. Selain vitamin C, terdapat vitamin E dan juga A yang merupakan kandungan penting untuk menutrisi kulit sehingga terjaga kelembapannya. Baik dikonsumsi secara langsung maupun juga dijadikan masker pada wajah, keduanya sama-sama akan memberikan manfaat dalam mencegah pigmentasi pada kulit wajah secara alami.

  • Yoghurt; adalah bahan alami dengan banyak manfaatnya. Sebagai salah satu olahan dari susu ini dapat merawat wajah agar memiliki kulit yang cerah dan juga tidak kusam. Hal ini dikarenakan yoghurt juga memiliki kandungan vitamin B5 yang dapat menghilangkan bintik-bintik hitam yang terdapat pada wajah.


Selain menggunakan bahan alami, menggunakan produk seperti halnya masker Korea yang selalu memiliki bahan kandungan alami juga dapat dilakukan. Tentunya akan lebih praktis lagi dan dapat dilakukan di rumah kapanpun juga. Itulah cara-cara memutihkan wajah secara alami.