Monday, October 31, 2016

3 Fakta Penting Tentang Sosial Media


3 Fakta Penting Tentang Sosial Media - Indonesia termasuk negara yang paling banyak dalam penggunaan sosial media. Ini terbukti dari keputusan salah satu alat pencari terbesar di dunia yaitu Google yang sudah mendirikan salah satu kantornya di Indonesia tepatnya di Jakarta.

Apalagi saat ini penggunaan smartphone yang semakin tinggi membuat sosial media merupakan salah satu hal yang wajib di kunjungi. Ada banyak sekali fakta tentang sosial media yang sampai saat ini jarang di ketahui orang-orang dan fakta-fakta tersebut tidak pernah terbayangkan sebelumnya di pikiran kita. Berikut ini beberapa faktanya

1. Jumlah Pengguna Yang Sangat Mengejutkan
Fakta tentang sosial media yang pertama adalah pengguna yang sangat banyak. Ini bisa terlihat dari banyaknya vendor-vendor yang terus mempromosikan barang dagangannya di berbagai situs sosial media.Wajar saja karena memang sampai per bulan Januari 2016 lalu pengguna sosial media sudah mencapai 2 miliar lebih yang terus aktif menggunakan sosial media. 

Fakta tentang sosial media ini sungguh tidak sesuai perkiraan. Ini juga di dukung dengan penggunaan smartphone yang cukup mudah untuk mengakses berbagai sosial media.

2. Asia Menjadi Pengguna Sosial Media Paling Banyak
Fakta tentang sosial media selanjutnya adalah datang dari Benua kita sendiri yaitu Benua Asia. Dalam penggunaan sosial media, khususnya Korea Selatan menduduki peringkat pertama yaitu sekitar 76 persen penduduk dari Korea Selatan terus aktif menggunakan sosial media. 

Namun fakta tentang sosial media ini tidak terjadi dengan Indonesia walaupun Indonesia terhitung terus mengalami peningkatan dalam penggunaan sosial media. Indonesia hanya mempunyai sekitar 30 persen yang terus aktif menggunakan sosial media.

3. Indonesia Termasuk Negara Kecanduan Sosial Media

Fakta tentang sosial media selanjutnya ini datang untuk Indonesia. Bersumber dari berbagai penelitian, indikator orang kecanduan sosial media adalah tingkat lamanya menggunakan sosial media setiap harinya. Yang paling mengejutkan bahwa Indonesia termasuk dalam 10 besar negara yang mengalami kecanduan sosial media.


Memang saat ini internet di Indonesia sudah mulai merambah ke daerah-daerah pelosok yang sebelumnya belum terjamah oleh internet. Ini juga merupakan suatu peningkatan yang cukup bagus karena dengan masuknya internet ke daerah pelosok maka juga akan meningkatkan produktivitas masyarakatnya yang bisa memanfaatkan internet seperti untuk menjual barang atau juga membeli barang.