Tuesday, October 25, 2016

Ini Dia Deretan Fakta Unik Dan Mengejutkan Dari Media Sosial Youtube

Tags

Ini Dia Deretan Fakta Unik Dan Mengejutkan Dari Media Sosial Youtube


Kepopuleran Youtube memang tidak perlu diragukan lagi, sebab banyak orang yang mencoba untuk berekspresi melalui media sosial yang satu ini. Dengan mengunggulkan kelebihan yang ditawarkan oleh media yang satu ini, semua orang memiliki kebebasan dalam membuat video yang kemudian mengunggahnya melalui akun Youtube yang telah dibuatnya.

Seiring dengan meningkatnya kepopuleran Youtube, mungkin sebagai pengguna Youtube anda tidak mengetahui beberapa fakta mengejutkan Youtube yang layak untuk diperbincangkan. Berikut ini beberapa fakta Youtube yang perlu anda ketahui.


Terkait dengan pendirinya
Fakta mengejutkan Youtube yang perlu anda ketahui adalah bahwa pendiri dari media sosial yang satu ini adalah tiga orang pria yang keduanya merupakan mantan karyawan paypal. Tiga orang ini adalah Jawed Karim, Chad Hurley dan juga Steve Chen.


Fakta mengejutkan Youtube Berawal dari situs video kencan
Dahulunya, situs Youtube dimanfaatkan sebagai situs untuk mendapatkan teman kencan. Namun seiring dengan berjalannya waktu, di tahun 2004, saat terjadi bencana tsunami  samudera Hindia dan juga putting beliung Janet Jackson yang terekam dalam superbowl, maka fungsi Youtube sebagai media kencan beralih menjadi media untuk sharing video.


Youtube pernah dituntut perusahaan Universal Tube atas kemiripan nama
fakta mengejutkan Youtube lainnya adalah adanya gugatan atas hak cipta yang dilakukan oleh Youtube terkait dengan persamaan u.tube.com yang dalam pelafalannya memiliki kesamaan dengan Youtube. Hal lain yang menjadi alasan diajukannya gugatan ini adalah traffic u.tube.com yang sangat rendah. Sayangnya, gugatan yang diajukan tidak diterima.
Video pertama adalah me at the zoo
Hal lain terkait dengan fakta mengejutkan Youtube lainnya adalah bahwa video yang pertama kali diunggah dalam akun sosial Youtube ini adalah video di mana Yakov Lapitsky merekam suasana kebun binatang di San Diego di mana Jawed Karim yang merupakan co-founder sedang berdiri di kumpulan para gajah.

Ada berbagai fakta mengejutkan Youtube yang banyak orang belum ketahui, karena mereka hanya asyik dengan aktivitas menonton dan juga mengupload video. Selain itu, faka unik lainnya juga menunjukkan adanya tuntutan yang diajukan atas Youtube hingga pada akhirnya tuntutan tersebut tidak disetujui. Adanya fakta tersebut membuktikan kalau Youtube telah berjuang dalam menjaga eksistensinya.


Key word : fakta mengejutkan Youtube

Ingin Memulai Bisnis Melalui Youtube, Coba 4 Ide Bisnis Berikut Ini