Thursday, October 27, 2016

Tahukah anda? Ini dia 4 manfaat hadirnya youtube dalam kehidupan manusia

Tags


     Perkembangan dunia internet memang sangatlah pesat, apa lagi kini banyak bermunculan berbagai sosial media yang digandrungi oleh masyarakat sebagai wadah untuk berekspresi ataupun terhubung dengan orang yang berada jauh di sana. Salah satu jenis sosial media yang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menuangkan ekspresinya adalah Youtube.

     Sebagian orang akan mengunjungi laman ini untuk menyaksikan berbagai video yang diunggah oleh banyak orang yang berasal dari berbagai penjuru dunia. Meskipun beberapa content Youtube terbilang mengandung unsur pornografi hingga kekerasan, namun di sisi lain ada manfaat kehadiran Youtube di masyarakat yang perlu anda ketahui.

Mengingat memori masa lalu

Salah satu manfaat kehadiran Youtube yang bisa anda dapatkan adalah anda bisa mengingat memori masa lalu. Seperti misalnya, ketika anda memiliki kenangan masa kecil atas sebuah film ataupun lagu, maka anda bisa menonton video terkait melalui Youtube dengan mengetik kata kunci yang sesuai di kotak pencarian. Berbagai video masa lalu bisa anda tonton atas jasa para uploader yang telah merekam video tersebut yang kemudian mengunggahnya melalui akun mereka.


Bisa lebih mandiri

Hal lain terkait dengan manfaat kehadiran Youtube adalah bahwa beberapa video Youtube yang diupload oleh seseorang di luar sana sebagian ada yang mengajarkan tentang cara membuat sesuatu. Dengan adanya hal ini, maka anda akan menjadi lebih mandiri dan bisa melakukan sesuatu dengan sendiri atas tutorial yang diberikan melalui video terkait. Seperti sebelumnya, anda bisa mengetik kata kunci dengan berbagai bahasa baik inggris ataupun Indonesia untuk mendapatkan video yang sesuai dengan keinginan anda.

Menonton tayangan televisi yang telah lewat

Bagi anda yang memiliki acara televisi favorit, maka anda bisa mendapatkan manfaat kehadiran Youtube dengan mencoba untuk berselancar di Youtube sehingga anda bisa menemukan tayangan televisi kesayangan anda yang terlewat. Dengan cara ini, maka anda akan tetap up to date dengan acara televise anda.

Mendapatkan sejumlah uang

Beberapa orang yang memiliki pemikiran kreatif akan mencoba untuk mengais manfaat kehadiran Youtube dengan mengunggah video terbaik untuk mendapatkan like. Selanjutnya akan dia daftarkan pada Google adsense sehingga nantinya dia akan mendapatkan keuntungan dari adanya pemasangan iklan pada video tersebut. Dengan cara ini, secara tidak langsung pihak uploader akan mendapatkan keuntungan.

Ada berbagai manfaat kehadiran Youtube yang akan memberikan dampak positif bagi pengunjungnya. Dalam hal ini, untuk mendapatkan manfaat ini, maka anda juga harus kreatif sehingga, selain mendapatkan hiburan anda juga akan mendapatkan uang atas video yang anda upload.

Lebih Dekat 4 Dengan Pembuat Video Youtube Terpopuler Dan Tersukses Indonesia

Deskripsi : Ternyata ada berbagai manfaat kehadiran Youtube yang akan mendatangkan suatu hiburan ataupun uang dari video yang anda upload pada akun Youtube anda.
Key word : manfaat kehadiran Youtube