Wednesday, October 26, 2016

lakukan Optimasi Seo Jika Video Anda Ingin Menjadi Nomer Wahid

           Dalam setiap jam, ada berjuta orang yang mengunggah video terbaik mereka pada akun Youtube pribadinya. Dari sekian puluh juta video yang terupload, pastinya hanya ada beberapa video yang akan mendapatkan peringkat teratas dalam sebuah mesin pencarian Youtube dan sedangkan sisanya akan tertinggal di bawah.

           Hal semacam ini tentunya akan menyulitkan anda dalam mendapatkan perhatian dari publik sehingga anda gagal dalam menghasilkan dolar. Untuk itu, anda harus pandai dalam menerapkan teknik SEO yang benar sehingga video anda akan muncul pada peringkat pertama. Berikut ini beberapa cara optimasi video Youtube yang bisa anda terapkan guna meningkatkan ranking video anda.

1. Lakukan survey keyword

Cara optimasi video Youtube yang pertama adalah dengan melakukan riset keyword yang nantinya akan membuat video anda mengalami peningkatan dari sisi jumlah pengunjung. Tindakan semacam ini memang sangat penting dalam menentukan kata apa yang sering kali digunakan oleh pengunjung dalam menentukan video apa yang ingin dicari. Cara ini juga membantu anda dalam meningkatkan traffic video yang anda upload sehingga anda akan mendapatkan keuntungan dari hal ini. Sebagai alat bantu anda bisa menggunakan Google Adwords ataupun Google Trends.

2. Ciptakan video menarik dan berkualitas

Hal lain yang bisa anda lakukan sebagai bagian dari cara optimasi video Youtube adalah dengan menciptakan konten yang menarik, bermanfaat dan sangat berkualitas yang didukung dengan durasi yang secukupnya. Dengan menerapkan SEO dan didukung oleh konten yang menarik, maka anda akan mendapatkan banyak pengunjung.

3. Namai video dengan key word

Cara optimasi video Youtube yang selanjutnya adalah dengan memberikan nama video yang anda buat menggunakan keyword yang menarik. Dengan menerapkan kata kunci yang sebelumnya telah dilakukan survey terlebih dahulu dan disesuaikan dengan konten video, maka hal ini akan memberikan peluang besar untuk video anda ditemukan oleh viewers.

4. Tempatkan key word dalam deskripsi video

Untuk melakukan optimasi video anda, maka dalam cara optimasi video Youtube, anda bisa menempatkan beberapa kata kunci dalam deskripsi video yang anda buat. 

Penempatan jumlah key word yang secukupnya akan membantu pihak viewers dalam menemukan video anda. Namun, perlu diingat bahwa jangan membubuhkan kata kunci berlebih karena akan membuat video anda seperti halnya “spam”.

Jika anda menginginkan video anda berada pada peringkat teratas dari tampilan Youtube, maka anda bisa menerapkan cara optimasi video Youtube dengan beberapa langkah di atas. Penerapan hal semacam ini akan sangat membantu anda dalam memasarkan usaha anda, sehingga anda juga akan mendapatkan keuntungan yang lebih dari cara ini.

Dan bukan hanya itu, jika Anda menampilkan iklan dengan cara ini maka ada perbedaan antara video yang tidak di optimasi dengan yang sudah. Ratusan View akan melimpah di setiap video. Dan Dollar Adsense juga secara otomatis akan bertambah lebih banyak.
Untuk menempatkan video Youtube anda pada posisi atas, maka anda bisa menerapkan cara optimasi video Youtube seperti yang dijelaskan pada ulasan di atas.

Itulah tips bagi publisher YouTube. Semoga bermanfaat dan jangan lupa berlangganan ya. TRIms.

Ini Dia Alasan Umum Pebisnis Memilih Youtube Dalam Berbisnis

Key word : cara optimasi video Youtube