Tuesday, November 1, 2016

4 Raja Endorse Di Instagram Yang Tak Pernah Sepi


4 Raja Endorse Di Instagram Yang Tak Pernah Sepi -  Memiliki follower Instagram yang banyak bisa dijadikan lahan bisnis endorsmen. Endorse adalah memberikan produk secara cuma-cuma kepada artis untuk di iklankan di akun Instagramnya. Selain memberikan produk secara cuma-cuma pengiklan juga di bebani dengan sejumlah biaya tertentu.

Di Indonesia banyak artis yang menjadi raja endorse Instagram, raja endorse ini setiap harinya tidak pernah sepi mengupload barang-barang dagangan di akunnya. Berikut ini 4 raja endorse di Instagram yang terlaris :

1. Raffi ahmad

Raffi ahmad pantas dijuluki sebagai raja endorse di Indonesia. Selain Raffi, seluruh keluarganyapun laris manis mendapat tawaran endorse. Bahkan pernikahan Raffi dan Nagita Slavina juga merupakan hasil endorsement. Sejak lahir anak Raffi Ahmad juga sudah mendapatkan tawaran endorse dari banyak produk bayi. Namun, Raffi sendiri memang tidak memiliki akun Instagram pribadi, akun Instagramnya merupakan akun gabungan dari dirinya dan sang istri Nagita Slavina.

2. Glenn alienskie

Suami dari Chelsea Olivia ini merupakan raja endorse kedua setelah Raffi Ahmad. Glenn juga tidak segan mengiklankan produk-produk perawatan muka dan kulit. Setiap harinya Glenn bisa mengupload barang endorsan lebih dari 10 produk. Glenn juga dinobatkan sebagai aktor dengan biaya endorse termahal. Jumlah follower Glenn telah mencapai lebih dari 2.4 juta sehingga Glenn laris manis mendapat tawaran endorse.

3. Billy Davidson

Sebagai aktor dan juga pemain sinetron terkenal Billy Davidson telah memiliki lebih dari 1.2 juta follower. Melihat banyaknya follower ini peniklan tentu tertarik untuk mengendorse Billy dengan berbagai produknya. Untuk bisa mengendorse Billy perlu budget tebal karena Billy cukup selektif dalam memilih tawaran endorse di akunnya.

4. Kaesang Pangarep

Kaesang memang belum pernah main dalam film maupun sinetron. Kaesang juga bukanlah seorang arti, namun sebagai anak dari orang nomor satu di Indonesia yang tidak kalah tenar. Dirinya memiliki lebih dari 67 ribu follower di Instagram dan Kaesang juga mulai menerima jasa endorse.


Karena banyaknya pendapatan yang dapat diraup artis-artis endorse maka pemerintah sedang mewacanakan pajak untuk para raja endorse ini. Kita lihat saja bagaimana kelangsungan bisnis endorse ini kedepannya.