Thursday, November 17, 2016

Mengintip 10 Rahasia Di Balik Suksesnya Bisnis Online Instagram


Mengintip 10 Rahasia Di Balik Suksesnya Bisnis Online Instagram - Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, maka tidak mengherankan banyak orang yang mencoba untuk memutar balik fikiran dengan mencoba untuk melakoni bisnis online yang terbilang sangat menggiurkan. 

Dalam hal ini, peluang untuk menjalankan bisnis online semacam ini bisa mendatangkan keuntungan yang sangat besar ketika pelaku bisnis mengetahui perlihat terkait dengan tips Instagram bisnis yang memang sangat perlu diketahui oleh semua pelaku bisnis yang terbilang masih pemula. 



Beberapa jenis bisnis online yang kerap kali ditemui saat ini adalah jenis bisnis toko online yang memang ditujukan untuk menjual berbagai produk yang dibutuhkan oleh masyarakat saat ini. Dengan hanya bermodalkan cukup kecil, maka para pemula dalam dunia bisnis bisa menjalankan bisnis tersebut melalui pemanfaatan Instagram. 

Namun demikian, untuk mendapatkan calon pembeli yang akan menjadi pelanggan potensial, maka pelaku bisnis harus mengetahui tips Instagram bisnis. Berikut ini beberapa tips Instagram bisnis yang bisa anda jadikan sebagai panduan dalam mengawali bisnis anda agar terhindar dari kesan penipuan.

1. Pertimbangkan peranan akun
Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam tips Instagram bisnis adalah dengan selalu mencoba untuk menciptakan suatu akun yang memiliki keunikan tersendiri dari segi nama yang juga mudah diingat. 


Pastikan juga bahwa untuk selalu memberikan keterangan tambahan yang berupa lokasi, kontak person yang keduanya sangat penting demi meyakinkan para calon pembeli yang ingin melakukan transaksi di toko online Instagram anda.

2. Koneksian Instagram dengan sosial media lainnya
Tips Instagram bisnis yang selanjutnya adalah dengan mencoba untuk mengkaitkan akun Instagram yang merupakan lapak untuk menjalankan bisnis online anda dengan beberapa akun sosial media yang lainnya. 

Dalam tips Instagram bisnis ini, maka akan lebih baik jika anda mengkaitkannya dengan Facebook, Twitter ataupun Tumblr yang keseluruhan itu merupakan media sosial yang banyak digandrungi oleh masyarakat saat ini. Pastikan anda selalu berusaha untuk memposting setiap barang baru tidak hanya di lapak Instagram saja, melainkan juga di beerapa akun sosial media lainnya. Cara ini akan sangat ampuh dalam meningkatkan penjualan produk yang anda pasarkan melalui sistem online.

3. Buat tampilan produk yang kreatif
Salah satu hal yang mampu menarik perhatian para pelanggan yang memang akan membeli produk di lapak Instagram anda adalah adanya ketertarikan atas tampilan dari suatu produk yang diposting. 


Untuk itu, dalam tips Instagram bisnis ini, anda sangat disarankan untuk selalu mampu dalam mendesain tampilan produk yang terkesan inviting bagi siapa saja yang melihatnya. Dengan memanfaatkan beberapa aplikasi pengedit gambar, maka foto yang anda ambil dengan kamera bisa anda lakukan pengeditan terlebih dahulu sebelum anda mempostingnya di Instagram.

4. Tampilan humor pada produk sangatlah penting
Ternyata, rasa humor yang disisipkan pada sebuah foto produk yang dijual dalam akun Instagram sangat berpengaruh pada tingkat penjualan yang akan anda dapatkan. Pada tips Instagram bisnis kali ini, maka anda akan lebih baik jika mencoba untuk menyisipkan humor tersebut sehingga para pelanggan akan merasa terhibur dan kemudian bisa saja mereka akan memutuskan untuk membeli produk anda. 


Menyisipkan humor untuk meningkatkan penjualan anda bisa dilakukan melalui suatu video yang anda posting dalam lapak Instagram. Jika tips Instagram bisnis ini dirasa terlalu susah, maka anda bisa menyisipkan kata-kata lucu di dalamnya.

5. Lakukan posting foto ataupun video secara berkala
Perihal lain terkait dengan tips Instagram bisnis adalah selalu berusaha untuk mengupdate foto secara berkala. Dalam hal ini, anda sangat tidak dianjurkan untuk mengupdate foto dalam rentang waktu yang sangat dekat tanpa adanya keteraturan. 

Dengan kata lain, cobalah untuk mengorganisir melalui penentuan waktu ataupun hari di mana anda akan mengupload foto. Selain itu, dalam tips Instagram bisnis, pastikan anda tidak terlalu berlebih dalam memposting foto karena hal ini juga terbilang sangatlah membosankan jika harus melihat postingan foto anda.

6. Pergunakan hastag yang seusai sasaran
Penggunaan hashtag dalam tips Instagram bisnis untuk meningkatkan penjualan suatu produk sangatlah penting untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan bahwa hashtag akan membantu para pelanggan dalam mendapatkan kebutuhannya. 


Pastikan anda membuat hashtag yang sesuai dengan produk yang anda jual dan juga tidak hanya mencantumkan satu hashtag saja. Dengan banyaknya hashtag yang anda buat, maka peluang produk anda untuk ditemukan dan dibeli juga akan semakin lebih besar.

7. Buat diskripsi singkat yang cukup mewakili produk anda
Perlu anda ketahui bahwa dalam tips Instagram bisnis, untuk meningkatkan penjualan yang anda lakukan, maka anda tidak hanya memposting foto dengan sangat unik saja. 


Hal ini tidak akan menarik perhatian para pelanggan atau bahkan akan membingungkan pelanggan jika anda tidak memberikan gambaran singkat terkait dengan produk yang anda jual. Pada tips Instagram bisnis ini, anda akan diminta untuk membuat deskripsi singkat mengenai kelebihan serta beberapa kalimat yang sifatnya persuasive.

8. Berikan diskon serta giveaway
Salah satu tips Instagram bisnis yang lain juga mengajarkan untuk memberikan diskon yang nantinya akan membuat para pelanggan anda semakin tertarik dalam membeli produk yang anda jual. Hal ini khususnya para wanita yang sangat menggilai aktivitas berbelanja dan akan tertarik ketika anda memasang diskon hingga 50%. 

Selain diskon, tips Instagram bisnis lainnya juga bisa dilakukan dengan memberikan giveaway atau hadiah kepada mereka yang beruntung sehingga hal ini akan membuat para pelanggan anda menjadi lebih bersemangat untuk berbelanja di lapak Instagram anda.

9. Tingkatkan followers Instagram anda
Salah satu hal yang menentukan banyaknya pelanggan yang anda miliki adalah jumlah followers yang ada pada akun Instagram anda. Untuk itu, dalam tips Instagram bisnis, anda sangatlah dianjurkan untuk selalu memperbanyak followers dengan mencoba untuk mem-follow akun Instagram yang lain. 

Selain itu, dengan menampilkan berbagai produk yang dikemas semenarik mungkin juga sangat berpengaruh para pertambahan follower anda. Dengan cara ini lama kelamaan anda akan mendapatkan keuntungan lebih dari menjalankan tips Instagram bisnis tersebut.

10. Berikan respon yang cepat dan sabar
tips Instagram bisnis juga akan meminta anda dalam bertindak cepat dan sabar dalam menangani segala pertanyaan yang diberikan oleh mereka yang akan berencana membeli produk anda. Pastikan anda selalu memberikan penjelasan yang jelas dan tentunya anda juga tidak boleh marah ketika harus menghadapi konsumen yang bertanya panjang lebar dan akhirnya tidak memutuskan untuk membeli.


Sebagai tindakan untuk memulai suatu bisnis online dengan memanfaatkan lapak media sosial yang dalam hal ini adalah Instagram, maka anda sangat disarankan untuk selalu berpegang pada beberapa tips Instagram bisnis yang tersebut di atas.


Meskipun hal tersebut sangatlah sulit untuk dilakukan, namun mencoba untuk berpartisipasi dengan lapak jualan online milik orang lain melalui tindakan komen ataupun like juga sangat disarankan sebagai bagian dari tindakan promosi secara tidak langsung pada usaha online yang anda dirikan.