Wednesday, November 2, 2016

Cara kerja Twitter yang harus kamu tau !


Cara kerja Twitter yang harus kamu tau ! - Siapa yang tidak kenal media sosial Twitter? Hampir 50% anak muda di dunia tercatat aktif di media sosial Twitter. Media sosial berlogo burung biru ini pernah mencatatkan diri sebagai media sosial terpopuler mengalahkan popularitas Facebook bila anda tidak memiliki akun Twitter anda akan dianggap cupu. Sebenarnya bagaimanakah cara kerja dari Twitter, anda perlu tau :

1. Follow dan follower

Cara kerja Twitter yang pertama adalah follow yang berarti mengikuti orang-orang dan komunitas di Twitter. Dengan memfollownya anda bisa melihat tweet-tweet mereka setiap harinya. Sedangkan followers berarti pengikut. Follower merupakan orang=orang yang mengikuti anda untuk melihat berita terbaru serta tweet-tweet anda. 

2. Reply

Replay  digunakan untuk membalas tweet-tweet yang anda baca. Cara kerja Twitter dengan replay anda tinggal mengklik reply/ balas pada tiap tweet yang anda baca dan ingin anda balas.

3. Retweet 

Berbeda dengan replay, cara kerja Twitter dengan retweet adalah untuk membagikan kembali/ menshare kembali tweet dari seseorang yang anda follow sehingga menjadi tweet anda dan bisa dilihat juga oleh follower anda. Retweet biasanya untuk meneruskan tweet-tweet yang sifatnya informatif, tweet yang dianggap bermanfaat, penting dan keren. 

4. Favorit

Dengan mengklik ikon favorit anda akan menyimpan tweet-tweet dari akun-akun yang anda follow. Cara kerja Twitter dengan ikon favorit membuat tweet-tweet yang anda favoritkan bisa dilihat kembali.

5. Tanda @ / mention

fungsi tanda ini adalah untuk menyebutkan akun pengguna lain agar pengguna lain tersebut mendapat pemberitahuan bahwa dia telah disebutkan namanya  dalam sebuat tweet. Tanda @ disebutkan/ diletakan di awal nama akun yang kita maksud tersebut. Misal teman anda  memiliki nama akun ria28 maka bila anda ingin menyebutkan akun tersebut dalam tweet anda ketiklah @ria28.

6. Tanda tagar / hastag 

Tanda # ini merupakan symbol yang digunakan untuk berdiskusi membahas topic yang sama. Misal bila anda ingin membahas pilkada dki maka ketiklah #pilkadadki.

Cara kerja Twitter memang lebih memudahkan kita untuk berdiskusi dan berinteraksi dengan banyak orang. Namun ingat selalu gunakan media sosial untuk hal-hal yang positif.