Sunday, November 6, 2016

Kupas Tuntas 8 Kesalahan Umum Penggunaan Instagram Dalam Bisnis Online


Kupas Tuntas 8 Kesalahan Umum Penggunaan Instagram Dalam Bisnis Online - Maraknya jumlah pengguna sosial media di zaman yang serba canggih ini menjadikan banyak orang mulai mencari akal bagaimana cara mendapatkan rupiah melalui peningkatan jumlah akun media sosial seperti ini. Seperti kanyataannya, bahwa beberapa media sosial seperti halnya Facebook, Twitter hingga Instagram merupakan contoh media yang saat ini banyak mendapatkan perhatian dari banyak pihak didunia. 

Dari beberapa media sosial tersebut, Instagram merupakan salah satu media yang sangat memungkinkan untuk digunakan sebagai lapak dalam berjualan online yang bisa dikembangkan melalui beberapa tips Instagram bisnis yang kerap kali dibahas di beberapa sumber. 

Sayangnya, pemanfaatan media Instagram yang digunakan sebagai lapak untuk berjualan online dengan mengacu pada tips Instagram bisnis tersebut sering kali memberikan kegagalan karena beberapa sebab dari para pelaku bisnis yang memang terbilang masih awam untuk menjalankan bisnis melalui media online. 

Tanpa mengabaikan adanya tips Instagram bisnis, berikut ini beberapa kesalahan yang kerap kali dilakukan oleh para pelaku bisnis dalam menyikapi penggunaan Instagram sebagai bagian dari pengembang usaha.

1. Tujuan yang tidak tersusun secara rapi
Meskipun beberapa pihak pebisnis baru yang menjalankan usaha dengan mengacu pada tips Instagram bisnis, bisa dipastikan ada juga beberapa hal yang menyebabkan terjadinya kegagalan dalam bisnis. Salah satunya adalah tidak adanya tujuan yang direncanakan sebelumnya. 

Dalam hal ini, Instagram yang diperkenalkan sebagai bagian dari lapak untuk memposting foto ataupun video akan memberikan hasil yang menjanjikan ketika anda mengetahui strategi apa yang ingin anda gunakan dalam promosi. 

Dengan tetap berpegang pada tips Instagram bisnis, maka anda harus menentukan tujuan yang pasti dan disertai dengan startegi yang akan anda terapkan. Melalui cara ini, maka Instagram anda tidak akan dianggap sebagai halnya online shop biasa.

2. Terlalu mengentengkan masalah konten yang dimuat
Selain menentukan startegi yang akan diterapkan dalam bisnis online melalui Instagram, maka dalam tips Instagram bisnis yang selanjutnya sering kali diabaikan sehingga menjadikan sebuah kesalahan yang fatal adalah kurang memperhatikan isi dari konten yang dimuat. 

Dengan kata lain, beberapa orang yang hanya asal posting suatu produk tanpa memperhatikan bagaimana cara menciptakan suatu kesan yang menarik perhatian pelanggan akan membuat lapak Instagram tersebut sangat minim kunjungan.

3. Kurangnya jumlah postingan
Jika dalam tips Instagram bisnis, anda akan dituntut untuk melakukan tindakan posting yang berkala serta menghindarkan diri untuk terlalu sering melakukan postingan, maka hal ini mungkin akan ditangkap berbeda oleh setiap orang yang menjalankan bisnis online melalui Instagram. 

Dengan kata lain, bisa jadi ada beberapa pelaku bisnis yang kurang teratur dalam memposting produk mereka dalam lapak Instagram. Untuk mengatasi permasalahan tersebut dan dengan tetap berpaku pada tips Instagram bisnis, maka anda bisa memposting setidaknya 2-5 konten setiap harinya dan pastikan untuk selalu bisa mempertahankan jumlah angka tersebut, sehingga secara tidak langsung akan tetap menjaga jumlah followers anda untuk tidak berpaling dari akun anda.

4. Ketidakfahaman dalam penggunaan hashtag
Dalam tips Instagram bisnis disebutkan bahwa untuk mendapatkan perhatian dari para pelanggan yang sedang mencari suatu produk tertentu melalui kotak pencarian, maka untuk memunculkan produk anda pada jajaran produk yang dicari, maka anda bisa menggunakan hashtag pada setiap produk yang anda posting dalam akun Instagram. 

Dalam sebuah penelitian, penggunaan hashtag yang sangat banyak ternyata mampu memberikan peluang tinggi pada produk anda untuk ditemukan oleh pihak pelanggan. Oleh sebab itu, dengan tetap berpegang pada tips Instagram bisnis, maka anda akan mendapatkan banyak likes ataupun komen yang nantinya juga akan memperbesar peluang barang tersebut untuk terjual. Pastikan juga anda selalu menggunakan hashtag yang relevan untuk produk yang anda posting.

5. Membeli followers
Seperti apa yang diterangan oleh tips Instagram bisnis, bahwa untuk mendapatkan peluang besar terjualnya produk, maka hal ini ditentukan dengan banyaknya followers yang turut aktif dalam mengkomentari ataupun memberikan likes pada setiap postingan anda. lantas, bagaimana jika seandainya akun yang anda miliki kurang mendapatkan perhatian dari berbagai pengguna lain?

Mungkin beberapa pelaku bisnis yang tetap bersihkukuh untuk mendapatkan followers yang seusai dengan apa yang disebutkan dalam tips Instagram bisnis mengambil suatu tindakan dengan membeli followers. 

Tindakan semacam ini merupakan suatu kesalahan yang harus dihindari, sebab beberapa followers yang anda beli akan terhapus seiring dengan berjalannya waktu dan tentunya followers yang anda beli tidaklah setia dengan anda. sebagai jalan keluar, maka anda bisa mendapatkan followers yang banyak dengan menomersatukan setiap konten yang anda posting dari segi kualitasnya.

6. Adanya kegagalan dalam mengoptimalkan jumlah pengikut
Mungkin beberapa pebisnis yang menjalankan usaha melalui media online ini akan melakukan suatu kesalahan yang bertolak belakang dengan tips Instagram bisnis. Dengan kata lain, kegagalan para pelaku bisnis dalam memaksimalkan jumlah followers merupakan kesalahan yang kerap kali terjadi sehingga hal ini akan mempengaruhi penjualan produk yang anda lakukan. 

Untuk itu, akan lebih baik jika anda mencoba untuk menyebut followers anda dalam salah satu postingan, sehingga secara tidak langsung akan membuat follower yang anda sebut tadi kemudian meneruskannya kepada pihak lain, yang nantinya akan mempengaruhi jumlah hashtag pada postingan anda. Tanpa mengabaikan tips Instagram bisnis ini, maka anda akan bisa meningkatkan penjualan ataupun keuntungan usaha anda.

7. Berlebihan dalam melakukan promosi
tips Instagram bisnis selalu mengajarkan anda untuk selalu rajin dalam melakukan promosi atas produk yang anda tawarkan melalui media Instagram. Namun hal ini bisa saja disalahgunakan oleh beberapa pihak yang kemudian menanggapinya dengan melakukan psoting secara berlebihan. 

Ternyata, tindakan pemostingan atau promosi secara berlebihan akan memberikan dampak buruk pada akun instgaram anda yang dimanfaatkan sebagai lapak untuk menjalankan bisnis online. Dengan kata lain, ketika anda terlalu sering dalam menggunggah gambar setiap harinya sebagai tindakan dalam menjalankan tips Instagram bisnis, maka bisa saja secara lambat laun follower anda akan meninggalkan anda karena merasa terganggu dengan seringnya produk anda muncul dalam akun followers.

8. Kurangnya pengalaman dalam media sosial
Meskipun anda berusaha dalam menerapkan tips Instagram bisnis, namun hal ini bisa berujung pada sia-sia ketika anda sendiri sebagai pelaku bisnis tidak memiliki dasar yang mumpuni terkait dengan cara menggunakan berbagai media sosial. 

Pada dasarnya, hal ini akan terjadi pada mereka yang terbilang masih awam dengan bisnis online dan memaksakan kehendak sebagai bagian dari meningkatkan penjualan suatu produk dengan berpegang pada tips Instagram bisnis. Untuk itu, akan lebih baik jika berjualan online dilakukan melalui tindakan pemahaman atas suatu media yang akan digunakan sebagai lapak untuk promosi.


Tanpa mengabaikan peranan tips Instagram bisnis yang sering kali digembor-gemborkan oleh banyak pihak yang telah berhasil dalam menjalankan bisnis online, maka sebagai pelaku bisnis yang terbilang masih baru harus berusaha menghindarkan dari beberapa kesalahan di atas. 

Tentunya, hal ini akan lebih baik jika tips Instagram bisnis tersebut didukung dengan kualitas sumber daya manusia sebagai pelaku bisnis yang menjalankan usaha online tersebut, sehingga kedepannya akan memberikan keuntungan tersendiri.