Wednesday, November 2, 2016

Keuntungan Yang Terasa Saat Memakai Sosial Media


Keuntungan Yang Terasa Saat Memakai Sosial Media - Perkembangan teknologi internet saat ini sudah sangat pesat. Dengan meluasnya jaringan internet juga membuat semakin banyak masyarakat yang menggunakannya dalam berbagai bidang seperti sosial media, situs jual beli online, hiburan dan lain-lain. Lantas, sebenarnya apa saja keuntungan menggunakan sosial media itu? Ada beberapa keuntungan menggunakan sosial media yang bisa kita dapat, dan berikut diantaranya:

1. Media Untuk Bersosialisasi

Nama sosial media memang sudah tergambarkan sebagai salah satu media untuk bersosialisasi sebagai makhluk sosial. Keuntungan menggunakan sosial media bisa didapat dengan semakin mudahnya kita untuk mengobrol dengan teman walaupun tidak bertatap muka secara langsung. Tak hanya itu, obrolan juga bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun tanpa adanya batas waktu. 

2. Bertemu Dengan Teman Baru

Keuntungan menggunakan sosial media selanjutnya yakni kemudahan bertemu teman baru. Contohnya ketika kita masuk di sebuah komunitas maka secara perlahan akan mengenal orang-orang dalam group komunitas tersebut. Dan perlu diketahui, media sosial sekarang sarat akan grup atau komunitas.

3. Bertemu Teman Lama

Sosial media juga dapat mempertemukan kita dengan teman lama meski sudah bertahun-tahun tidak bertemu. Banyak sekali orang yang juga bertemu dengan partner bisnisnya dahulu yang telah lama kehilangan kontak dan akhirnya dipertemukan dengan sosial media.

4. Sebagai Tempat Bisnis

Saat ini semakin naiknya pengguna sosial media membuat para pengembang berusaha menggandeng berbagai produk agar mereka mau memasang iklan di sosial medianya. Ini merupakan keuntungan menggunakan sosial media dalam ranah bisnis yang cukup menjanjikan. Apalagi saat ini pengguna sosial media tidak pernah surut.

5. Sumber Berita Terupdate

Semakin meluasnya penggunaan internet juga membuat berita yang termuat di dalam sosial media semakin cepat update. Dengan ini maka kita menjadi tahu apa saja yang terjadi di setiap daerah di Indonesia.


Saat ini bisa di bilang sosial media sudah tidak bisa di lepaskan dari kehidupan sehari-hari. Ramainya pengguna sosial media membuat para pengembang terus melakukan inovasi dalam menciptakan sebuah sosial media yang nyaman dan aman. Tidak hanya berperan sebagai peramai dalam dunia digital, keuntungan menggunakan sosial media juga sangat banyak dan sarat manfaat.