Monday, November 7, 2016

Forum Jual Beli Facebook, Untung Apa Bahaya ?


Forum Jual Beli Facebook, Untung Apa Bahaya ? - Saat ini berjualan secara online merupakan salah satu cara para pedagang untuk menjual produknya. Ini juga merupakan salah satu keuntungan dari semakin meluasnya jaringan internet yang ada. Selain itu berkembangnya sosial media juga merupakan salah satu faktor yang membuat para pedagang memilih jual beli di Facebook. Berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangannya: 

1. Tidak Perlu Keluar Biaya Sewa Kios
Salah satu kelebihan jual beli di Facebook adalah para pedagang tidak perlu repot mencari dan membayar kios untuk berdagang. Cukup dengan memposting barang dagangan di group Facebook maka para pembeli sudah bisa melihatnya.Ini akan berdampak baik untuk menekan biaya produksi yang ada.

2. Harga Dapat Di Tekan
Kelebihan jual beli di Facebook selanjutnya adalah kita bisa menekan harga suatu barang yang kita jual. Karena para pembeli pastinya akan memilih barang yang sama dengan harga yang lebih terjangkau. Selain itu harga yang di tekan tersebut juga telah di tutupi oleh hilangnya biaya sewa kios.


Melihat beberapa keuntungan dari Facebook di atas, tentunya juga ada beberapa kerugian jika menggunakan Facebook untuk jual beli. Berikut ini beberapa kerugiannya :

1. Membutuhkan Ketekunan
Salah satu kekurangan jual beli di Facebook adalah kita harus mempunyak ketekunan yang tinggi jika akan menjual atau mual bisnis di dalam Facebook. Karena jika kita tekun untuk menjalankan bisnis ini, maka akan mudah sekali untuk rugi dan akhirnya bisnis akan gagal

2. Rawan Terjadi Penipuan
Salah satu kekurangan Facebook dalam bisnis adalah sangat rawan terjadi penipuan. Bahaya jual beli di Facebook adalah penipuan yang bisa terjadi kapan saja. Sebagai pengguna yang cerdas pastinya kita bisa menentukan sisi positifnya dari Facebook untuk jual beli. Namun juga harus mewaspadai kejahatan di dalam Facebook yang bisa saja terjadi.


Facebook sebagai salah satu sosial media yang cukup tua juga menjadi salah satu jalan untuk membuka lapak secara online. Memang banyak sekali manfaat dari berjualan secara online seperti Facebook. Jual beli di Facebook untuk menjadi sebuah forum jual beli juga harus di cermati dengan baik sebelum benar-benar terjun ke dalamnya.