Wednesday, November 2, 2016

Lebih Pilih Twitter Atau Facebook ?



Lebih Pilih Twitter Atau Facebook ? - Perkembangan dunia internet saat ini sedang dalam pesat-pesatnya. Terbukti dari mucnculnya banyak sosial media yang baru. Di antara banyak sosial media yang di gunakan para pengguna ada dua sosial media yang cukup populer dan memberikan pengalaman yang berbeda. Kedua sosial media tersebut adalah Facebook dan juga Twitter.

Walaupun saat ini sudah banyak sosial media yang baru, kedua sosial baik Facebook atau Twitter tetap memiliki penggemar atau pengguna setia yang masih tetap aktif menggunakannya. Selain itu juga semakin hari jumlah pengguna sosial media baik itu Facebook atau Twitter juga semakin meningkat mulai dari anak-anak sampai orang tua.



Jika di hadapkan pada pilihan Facebook atau Twitter maka akan sangat membingungkan. Meskipun memang secara umum segi fungsi sama yaitu untuk berkomunikasi, namun dari fungsi secara khusus, kedua sosial media itu jelas berbeda. Apa perbedaannya dan mana yang akan pilih? Ulasan terkait Facebook atau Twitter berikut mungkin bisa membantu.


Facebook atau Twitter?

Facebook diciptakan agar kita bisa berkomunikasi atau bertemu dengan teman lama melalui dunia maya. Sedangkan Twitter lebih menuntut kita untuk menarik perhatian orang lain seperti di ibaratkan di atas panggung dimana jika ekspresi kita menarik maka akan banyak orang yang akan mem-follow.



Facebook juga menyediakan beragam fitur pribadi seperti chat, inbox, aneka game, catatan, colekan dan lain-lain. Dengan ini maka bisa di sebut tingkat keintiman Facebook di dalam berkomunikasi lebih intim. Sedangkan di dalam Twitter kita tidak akan menemukan fitur seperti colekan, tandai foto kepada teman dan lain-lain sehingga tingkat keintiman dalam berkomunikasi tergolong rendah.


Twitter juga memiliki sifat yang umum dalam memposting konten-konten. Media sosial satu ini akan membuat seseorang dengan mudah mem-follow. Sedangkan, Facebook kita hanya akan melihat postingan dari mereka yang sudah menjadi teman. Nah, pilih mana? Facebook atau Twitter?



Untuk penggunanya, sampai saat ini Twitter lebih banyak di gunakan para selebriti dunia. Twitter digunakan untuk menampung jumlah fans yang begitu banyak. Tentunya ini berbeda dengan Facebook, namun perbedaan inilah yang juga menjadi salah satu alasan mengapa banyak selebriti memiliki akun Twitter.

Jika di hadapkan pilihan pada Facebook atau Twitter maka kita tinggal melihat apa yang kita butuhkan.  Jika ingin sosial media yang pribadi lebih baik Facebook, namun jika menginginkan sosial media yang bersifat umum Twitter adalah jawabannya.