Wednesday, November 2, 2016

Instagram, Ajang Pamer Harta ? Yes Or No


Instagram, Ajang Pamer Harta ? Yes Or No - Saat ini internet sudah hampir menjangkau seluruh daerah di Indonesia. Ini juga menandakan bahwa akan semakin tinggi juga pengguna sosial media yang ada di Indonesia. Memang saat ini jika ada internet sudah dapat di pastikan ada sosial media Instagram di dalamnya. 

Salah satu sosial media yang tidak kalah populer dengan Facebook dan juga Twitter adalah Instagram. Walaupun termasuk sosial media yang baru, tapi Instagram berhasil membuktikan bahwa pelayanannya juga tidak kalah dengan sosial media yang lebih tua. Di Indonesia sendiri pengguna sosial media Instagram sudah mencapai sekitar 22 juta lebih pengguna.


Jika di bandingkan dengan sosial media yang lain, Instagram memang memberikan pengalaman dan fitur yang berbeda dengan sosial media yang lain. Jika sosial media yang lain menyediakan posting dengan bentuk tulisan dan bisa di sertai gambar, maka sosial media Instagram memberikan fitur yang berbeda yaitu posting berupa gambar dan di bawahnya terdapat mention yang akan menyertai gambar tersebut. Jadi kita tidak bisa memposting hanya dalam bentuk tulisan saja, harus di tambahkan gambar yang mendukung.

Yang terjadi saat ini para pengguna sosial media Instagram justru salah menggunakannya yaitu sebagai ajang pamer harta kekayaan. Jika di lihat dari beberapa postingan akun di Instagram, memang mereka terkesan memamerkan apa saja harta yang di milikinya. Mereka biasa memposting mobil pribadi, perhiasan dan lain-lainnya.



Namun kita sebagai masyarakat tidak harus mengecap bahwa Instagram merupakan salah satu sosial media untuk pamer harta kekayaan. Ada banyak akun sosial media Instagram yang memposting berbagai hiburan dan informasi untuk pengguna lainnya. Seperti misalnya memberikan guyonan ringan yang sangat cocok untuk kita yang strees mengatasi pekerjaan. Ada juga akun Instagram yang memposting informasi edukasi yang sangat baik untuk menambah wawasan.

Mungkin jika kita menilai sosial media Instagram sebagai ajang pamer harta, itu juga hanya berlaku bagi mereka yang mempunyai uang. Buktinya juga ada akun yang tidak berusaha memamerkan harta kekayaanya. Tentunya kita juga bisa menilai mana yang baik dan mana yang buruk di Instagram.