Wednesday, February 8, 2017

4 Cara Alami Memutihkan Wajah Tanpa Efek Samping

4 Cara Alami Memutihkan Wajah Tanpa Efek Samping

Memiliki kulit wajah putih merona adalah dambaan setiap perempuan. Kulit putih identik dengan syarat utama kecantikan yang harus dimiliki oleh setiap perempuan. Beruntung sekali bagi mereka yang memiliki faktor genetic putih sejak lahir. Namun bagi mereka yang tidak memilikinya bisa mengusakannya dengan melakukan threatment cara alami memutihkan wajah tanpa efek samping. Cara alami tentunya melibatkan bahan-bahan alami pilihan yang aman bagi kulit dan tentunya juga cukup mudah untuk didapatkan. Apa saja bahan alami tersebut? berikut rinciannya.

1.     Ketimun

Bahan alami pertama yang bisa Anda gunakan untuk perawatan wajah adalah ketimun. Ketimun kaya akan vitamin dan juga mineral yang sangat penting untuk mengatasi masalah kulit kusam. Buah ini juga bisa menghambat terjadinya pigmentasi kulit sehingga flek hitam akibat jerawat serta mata panda bisa Anda kurangi dengan khasiat buah yang satu ini.
Cara pakainya adalah Anda bisa siapkan buah ketimun lalu kupas kulitnya dan iris tipis-tipis, Letakkan pada kulit wajah Anda. Selain itu, Anda juga bisa membuat masker ketimun yang telah dihaluskan lalu dicampur dengan madu. Oleskan pada wajah dan tunggu 15 kering hingga masker mongering. Bilas dengan air hangat hingga bersih.

2.     Cuka Apel

Sebagian besar orang kurang senang dengan kuatnya aroma cuka apel. Namun siapa sangka bahwa dibalik keasamannya itu cuka apel menyimpan begitu banyak khasiat antara lain untuk membantu memperbaiki sel-sel kulit yang mati, membantu mengurangi minyak pada wajah. Cuka apel juga sangat baik dalam membantu mengatasi peradangan yang terjadi pada kulit wajah Anda. Wajah Anda pun akan lebih cerah dengan toner berbahan dasar cuka apel. Langkah pembuatannya adalah campur 5 ml cuka apel dengan air sebanyak 95 ml. Aduk hingga merata lalu celupkan kapas pada cairan tersebut. Oleskan pada bagian kulit wajah tertentu dan diamkan selama 10 menit. Bilas hingga bersih. Untuk hasil maksimal lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu.

3.     Masker alpukat dan madu

Alpukat kaya akan nutrisi yang dapat membantu kulit menangkis radiasi sinar matahari. Buah ini juga sangat efektif dalam menghaluskan kulit serta melembabkannya sehingga kulit tidak tampak kusam. Sedangkan madu adalah antibiotic alami yang akan menutrisi kulit agar lebih cerah dan segar. Kombinasi masker alpukat dan madu adalah kombinasi nutrisi pada masker yang Anda idam-idamkan. Cara pembuatannya adalah ambil daging alpukat dengan sendok lalu letakkan dalam wadah, haluskan lalu campur dengan satu sendok madu atau perasan lemon. Setelah tercampur dengan merata, oleskan pada seluruh wajah dan biarkan selama 15 menit, setelah kering bilas dengan air bersih. Untuk memaksimalkan hasil, lakukan threatment ini 2 kali dalam seminggu.

4.     Memakai masker secara rutin

Bagi Anda yang tidak ingin ribet mempersiapkan sendiri masker dari bahan-bahan alami diatas, Anda juga bisa menggunakan Masker Korea Whitening yang terbuat dari bahan-bahan herbal alami dan bebas mercury. Wajah Anda akan tampak putih, cantik alami hanya dalam hitungan hari dengan masker yang satu ini.