Monday, February 27, 2017

Manfaat Buah Nanas Bagi Kesuburan Wanita dan +20 Manfaat Lainnya yang Wajib Anda Ketahui!


Photo copyright from thegoodnewstoday.org

Tahu nggak sih kalau buah nanas itu sering dikenal sebagai salah satu buah paling sehat di dunia? Hal ini dikarenakan buah nanas tidak mengandung lemak serta kolestrol. Tak hanya itu, buah ini juga mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, B, C, Mangan, Kalium, dan mineral serta nutrisi yang diperlukan oleh tubuh.

Selain bisa dikonsumsi langsung, buah nanas juga bisa dikonsumsi setelah diolah sebelumnya, seperti dijadikan jus hingga dijadikan sebagai keripik nanas. Buah nanas termasuk jenis buah-buahan yang sering ditemukan di daerah tropis dan berasal dari negara Brazil.

Dilansir dari laman lifehack.org, buah nanas setidaknya memiliki 21 manfaat untuk kesehatan. Salah satunya yaitu buah nanas bisa meningkatkan kesuburan wanita. Untuk pasangan yang sedang berusaha mendapatkan momongan, bisa dicoba untuk mengkonsumsi buah nanas secara rutin dan teratur.

Kandungan vitamin C, tembaga, beta karoten, mineral dan vitamin lainnya bisa membantu untuk meningkatkan kesuburuan wanita, lho. Wah hebat kan, ternyata buah ini memang terbukti memiliki manfaat yang kaya untuk kesehatan. Selain itu, buah nanas juga memiliki manfaat-manfaat lainnya yang tidak kalah penting juga dengan manfaat di atas. Berikut ini info selengkapnya.


  1. Dengan serat dan air yang begitu tinggi, tak mengejutkan bila buah nanas ini sangat efektif untuk membantu melancarkan pencernaan pada tubuh manusia.
  2. Vitamin C yang terkandung di dalam buah nanas ini begitu tinggi, sehingga efektif untuk meredakan demam dan flu jika mengkonsumsi buah yang satu ini.
  3. Buah nanas bisa melancarkan gangguan pada tenggorokan.
  4. Nanas mengandung vitamin C dalam jumlah yang begitu tinggi sehingga tak heran jika buah ini bisa membantu mencegah munculnya plak pada gigi yang dapat menyebabkan rasa nyeri di bagian gusi.
  5. Kandungan serat yang terdapat pada buah nanas ini sangat efektif untuk menjadi teman diet Anda untuk menurunkan berat badan secara alami dan optimal.
  6. Buah nanas membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, agar tubuh tak rentan terkena penyakit.
  7. Memperkuat tulang.
  8. Bisa membantu mengatasi gangguan sinus serta bengkak karena alergi.
  9. Bisa mengurangi resiko pembekuan darah serta mampu meredakan stress karena kandungan vitamin B yang terdapat pada buah nanas ini.
  10. Menjaga kesehatan indra penglihatan.
  11. Buah nanas dipercaya bisa menangkal penyakit kanker yang berbahaya.
  12. Untuk kecantikan, buah nanas memiliki manfaat untuk mengatasi jerawat dan masalah kulit lainnya.
  13. Nanas memiliki manfaat lain yaitu memperkuat sekaligus mempercantik kuku anda, lho.
  14. Manfaat buah nanas selanjutnya yaitu memperkuat akar rambut dan mencegah kerontokan rambut.
  15. Mencegah penyakit asma.
  16. Manfaat buah nanas selanjutnya yaitu menjaga kesehatan usus.
  17. Jika Anda sering mengalami kelelahan, buah nanas bermanfaat menambah energi di dalam tubuh.
  18. Manfaat ke 18 yaitu mengatasi kulit pecah-pecah.
  19. Buah nanas ternyata bisa mengatasi bibir pecah-pecah yang disebabkan panas dalam, lho.
  20. Manfaat terakhir dalam daftar ini yaitu menjaga kesehatan mental karena kandungan asam amino tryptophan di dalam buah nanas bermanfaat membuat tubuh memproduksi serotonin atau yang sering dikenal dengan hormone kebahagiaan.


Anda bisa mengkonsumsi buah nanas secara langsung, dicampurkan dengan bahan makanan lain serta bisa juga diambil sarinya saja untuk mengatasi masalah jerawat atau kulit. Berbagai macam kandungan baik yang dimiliki buah nanas menobatkannya sebagai buah yang memiliki manfaat lengkap.

Nah, demikianlah informasi mengenai manfaat buah nanas bagi kesuburan wanita dan +20 manfaat lainnya, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda, ya Ladies.
Sumber: vemale.com, manfaat-buah.com