Tuesday, February 7, 2017

4 Cara Memutihkan Wajah secara Alami dalam Waktu Singkat

4 Cara Memutihkan Wajah secara Alami dalam Waktu Singkat

Memiliki kulit putih berseri adalah dambaan setiap wanita. Kulit putih identik dengan cantik dan menarik. Semakin putih seseorang maka akan semakin PD dirinya untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Bagi para perempuan yang sudah putih secara genetik maka hendaknya yang bersangkutan selalu mengucap syukur karena keberuntungan yang telah didapatkan. Namun bagi kita yang berkulit gelap dan ingin menjadi lebih charming, maka ada cukup banyak cara yang bisa dilakukan. Perlu diingat bahwa untuk tampil cantik kita tidak diperkenankan untuk mengorbankan kesehatan kulit kita sendiri. Maksudnya adalah untuk tampil cantik sebaiknya kita tidak banyak menjalani tindakan medis dan juga konsumsi bahan-bahan kimia dalam jumlah besar. Nah, agar tidak hanya cantik tetapi juga sehat, Anda bisa mencoba cara memutihkan wajah secara alami berikut ini.

1.     Yogurt

Ada tiga kandungan yogurt yang berperan aktif untuk menjadikan kulit wajah Anda lebih cantik, putih dan berseri. Kandungan tersebut adalah vitamin B5 yang mampu menyamarkan bintik hitam karena jerawat, serta berperan aktif dalam memutihkan serta mencerahkan kulit wajah Anda. Dua kandungan lainnya adalah kalsium dan juga asam laktat yang berperan aktif dalam menyehatkan dan merawat kulit serta melembabkan kulit wajah Anda.
Cara pemakaiannya cukup mudah yaitu tuang satu sendok makan yogurt pada wadah yang sudah Anda siapkan, lalu campurkan susu dan juga madu. Aduk hingga rata lalu oleskan secara merata pada wajah. Tunggu hingga 15 menit sampai wajah mengering lalu bilas dengan air hangat. Lakukan ini 2 kali dalam seminggu.

2.     Pepaya

Buah yang sangat digemari di Indonesia ini kaya akan enzim papain. Enzim ini aktif dalam membantu memperbaharui sel kulit yang mati. Selain itu, pepaya juga mengandung vitamin A, C, dan juga E yang dapat menangkal radikal bebas serta memberikan nutrisi yang cukup bagi kulit agar kulit tetap lembab. Buah ini juga berfungsi sebagai tabir surya alami yang efektif digunakan untuk menghindari pigmentasi yang terjadi pada kulit. Anda bisa merasakan manfaat papaya dengan cara langsung mengonsumsinya atau dengan cara menjadikannya masker.

3.     Madu

Madu selain banyak digunakan untuk komposisi obat-obatan herbal juga merupakan pelembab sekaligus antibiotik alami yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Dengan kandungan yang dimilikinya madu sangat efekif dalam mengangkat sel kulit mati, menghilangkan bekas jerawat dan juga anti –aging. Cara pemakaiannya adalah ambil 1 sendok makan madu murni, oleskan pada wajah selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Untuk hasil maksimal, threatment ini bisa Anda lakukan setiap hari.

4.     Pemakaian masker secara rutin

Jika Anda tidak ingin repot menyiapkan masker dari bahan-bahan diatas, Anda bisa menggunakan masker Korea yang bisa Anda pakai dengan mudah. Salah satu masker korea yang saat ini sedang banyak dicari adalah White Tofu Mask yang mengandung protein dari tahu ditambah dengan ekstrak tumbuh-tumbuhan agar kulit wajah tampak lebih cerah. Selain itu, jika Anda juga bisa merasakan rahasia kecantikan wanita Korea dengan memakai Jinyul Hyang Essential Massage Mask yang akan membuat kulit tampak kencang dan cerah.