Saturday, February 18, 2017

Tampil Percaya Diri Dengan Kulit Sehat

Tampil Percaya Diri Dengan Kulit Sehat

Kesehatan kulit merupakan pancaran kecantikan yang menyeluruh. Bukan hanya wajah yang membutuhkan perhatian, kulit juga membutuhkan perawatan agar senantiasa sehat dan cerah. Mengingat pada zaman yang serbacepat ini para wanita tidak lagi hanya berdiam di rumah, beragam masalah pada kulit juga mengalami fase yang lebih kompleks.

Aktivitas sehari-hari yang sudah lebih padat membuat wanita mau tidak mau harus menghadapi serangan debu, paparan sinar matahari, serta bahan kimia yang bisa membahayakan untuk kulit. Dewasa ini memang sudah cukup banyak bertebaran berbagai produk kecantikan yang bisa memutihkan kulit. Namun, tidak jarang bahwa berbagai produk kecantikan tersebut memiliki efek samping dan tidak semua cocok dengan jenis kulit wanita.

Keadaan seperti ini akhirnya tidak berlebihan jika wanita seperti dihadapkan untuk memakan buah simalakama. Wanita dilanda kebimbangan antara membiarkan kulitnya kusam dan tidak terawat atau menggunakan produk kecantikan dan siap menerima resikonya. Daripada asal memilih produk kecantikan, ada baiknya untuk menggunakan cara untuk memutihkan kulit dengan bahan yang aman di bawah ini:

1.             Kunyit. 
Rempah yang biasa digunakan sebagai bumbu makanan ini ternyata bisa dimanfaatkan juga sebagai pemutih kulit alami. Kunyit memiliki kandungan curcumin yang sangat berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit. Kunyit juga diperkaya dengan pigmen kuning yang bisa mencerahkan kulit kaki serta tangan. Cara mengaplikasikan kunyit ini cukup sederhana, yaitu dengan menghancurkan kunyit, lalu oleskan pada kulit, diamkan selama beberapa menit, lalu bilas bersih menggunakan air hangat.

2.             Putih Telur dan Air Lemon. 
Kalau biasanya telur dimasak dengan cara diceplok, didadar, disemur, dan lainnya, ternyata telur juga bisa dimanfaatkan sebagai cara untuk memutihkan kulit. Telur mengandung mineral yang baik untuk meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Bukan hanya kulit putih yang didapatkan dari penggunaan telur, melainkan juga kulit yang kencang dan bersinar. Cara memakainya cukup mudah; pisahkan putih telur dari kuning telur, campurkan dengan air lemon, satukan keduanya hingga membuih, setelah itu aplikasikan ke kulit, termasuk tangan dan kaki, biarkan selama 30 menit, setelah itu bilas menggunakan air bersih.

3.             Batu Halus. 
Bingung? Dengan menggosokkan batu halus pada kulit dapat mengangkat kotoran, sisa keringat, dan sel-sel kulit mati pada permukaan kulit. Hasil yang maksimal dari penggunaan batu halus ini bisa didapatkan jika diaplikasikan setelah mandi.

Itulah tiga cara untuk memutihkan kulit dengan bahan alami. Mulai dari rempah hingga benda mati, kulit bisa menjadi cerah alami. Selain sekian bahan alami di atas, masker korea juga sangat bermanfaat dalam mencerahkan kulit.  Nah, daripada membuang uang terlalu banyak, lebih baik coba pergunakan ketiga bahan alami di atas.

Kulit Sehat Dengan Bahan Alami

Kulit putih merupakan dambaan setiap wanita. Tetapi kulit yang sehat lebih menjadi impian setiap wanita. Keduanya bisa didapatkan dalam waktu bersamaan karena putih identik dengan sehat. Putih identik dengan bersih. Banyak kesan yang dapat ditampilkan dengan memiliki kulit putih. Sayangnya, beragam kesan kecantikan tersebut tidak akan didapatkan oleh wanita yang memiliki kulit kusam dan tidak terawat.

Wanita dengan berbagai masalah kulit adalah ketidaknyamanan dan ketidakpercayaan diri. Wanita yang mengalami permasalahan kulit seperti menghadapi mimpi buruk. Dengan permasalahan pada kulit, kehidupan sosial wanita akan terganggu. Hal ini tentu merupakan hal serius yang harus segera diatasi. Cerminan kecantikan yang melekat pada wanita dapat terpancar melalui kulit yang putih bersih. wanita kerap dibingungkan dengan berbagai cara memutihkan kulit secara alami
Kali ini, kebingungan tersebut bisa segera diatasi. Dengan bahan alami di bawah ini, wanita bisa mulai merawat diri dengan benar:

1.             Lobak Putih. 
Jenis sayuran yang satu ini dapat dimanfaatkan sebagai pemutih alami kulit. Untuk berbagai jenis kulit, mulai dari yang normal, kering, maupun berminyak, lobak putih memiliki khasiat untuk mencerahkan ketiga jenis kulit tersebut. Cara mengaplikasikannya juga cukup mudah, ialah cukup dengan memarut lobak hingga halus, oleskan atau aplikasikan pada kulit tubuh, diamkan dalam beberapa waktu, lalu bilas menggunakan air hangat.

2.             Bubuk Cendana. 
Yang digunakan sebagai pemutih kulit alami adalah bubuk cendana merah. Dengan dipadukan bersama susu bubuk, khasiat bubuk cendana merah untuk kulit akan semakin terasa. Bubuk cendana merah yang dipadukan dengan susu bubuk akan berkhasiat untuk menyingkirkan noda hitam serta mencerahkan kulit. Cara pemakaiannya cukup sederhana, ialah dengan mencampurkan bubuk cendana merah serta susu dengan air bersih, lalu aplikasikan pada kulit, diamkan beberapa saat, lalu bilas dengan air bersih.

3.             Paprika. 
Nah loh, keluarga cabai yang satu ini diapakan, ya, sampai bisa jadi salah satu cara memutihkan kulit secara alami? Nah, ternyata paprika ini memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik bagi kulit. Paprika mampu menggantikan sel kulit mati lebih cepat dan membuat kulit menjadi putih bersih. Paprika bisa dimandaatkan sebagai lulur untuk memutihkan kulit secara alami. Caranya haluskan paprika, usapkan pada kulit hingga merata, diamkan beberapa waktu, lalu bilas menggunakan air dingin.


Itu dia tiga bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai pemutih alami kulit. Menjadi cantik, tentu harapan setiap wanita, dong. Bukan hanya wajah yang harus dirawat, tetapi keseluruhan kulit juga. Namun, jika tidak sempat melakukan perawatan dengan ketiga bahan alami di atas, bisa juga manfaatkan masker korea sebagai penggantinya. Jangan khawatir, buktinya wanita korea kulitnya putih bersih, kan?