Monday, February 6, 2017

4 Cara Praktis Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami


Putih identik dengan cantik. Mayoritas perempuan di dunia ini ingin memiliki tubuh ideal dengan kulit yang putih alami. Bagi mereka yang secara lahir memiliki warna kulit putih, maka patut bersyukur dengan terus menjaganya. Sedangkan bagi yang kurang beruntung dengan warna kulit tubuh yang agak gelap, maka Anda bisa mencoba cukup banyak cara memutihkan kulit secara alami. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

1.     Kulit jeruk

Riset membuktikan bahwa kulit jeruk memiliki kandungan antioksidan yang jauh lebih banyak daripada daging buahnya. Antioksidan yang dimiliki oleh kulit jeruk mampu memperbaharui sel-sel kulit yang mati dan juga bisa menghilangkan kekusaman pada kulit yang disebabkan oleh banyaknya paparan sinar matahari secara langsung setiap harinya.
Cara pemakaiannya cukup mudah. Keringkan kulit jeruk sampai benar-benar kering. Lalu tumbuh hingga halus. Letakkan bubuk kulit jeruk pada tempatnya lalu tambahkan air. Aduk hingga menjadi pasta lalu oleskan pada seluruh bagian tubuh khususnya  kulit wajah. Biarkan masker mengering dalam durasi waktu 15 menit. Bilas dengan air jika sudah selesai. Lakukan ini minimal 2 kali dalam seminggu.

2.     Lidah buaya

Alloe Vera atau yang biasa disebut dengan istilah lidah buaya adalah jenis tumbuhan yang sangat kaya manfaat baik untuk dunia kecantikan maupun untuk kesehatan. Lidah buaya kaya akan kandungan Aloesin yang aktif menghambat pembentukan melanin. Melanin adalah zat yang menyebabkan kulit tubuh menjadi gelap dan kusam. Tidak heran jika lidah buaya menjadi salah satu bahan alami yang ada pada hampir setiap produk kecantikan.
Cara pemakaiannya adalah kupas kulit lidah buaya dan dapatkan gelnya saja. Oleskan gel lidah buaya pada kulit lalu diamkan lebih kurang selama 20 menit. Setelah kering bilas sampai bersih dengan air bersih. Hasil dari perawatan Anda ini akan tampak kentara setelah pemakaian selama sebulan dengan interval pemakaian 2 kali sehari.

3.     Lemon

Lemon memiliki aroma buah yang sangat segar dan juga digemari oleh banyak orang. Lemon sangat kaya akan vitamin C dan juga alpha hidroxy acid yang dapat menangkis radikal bebas yang menyebabkan kulit tampak kering, hitam, dan kusam. Lemon juga dapat mengangkat sel-sel kulit yang mati dan menghilangkan kekusaman. Itulah kenapa lemon juga populer dengan sebutan agen bleaching alami.
Cara pemakaiannya adalah peras lemon dan dapatkan airnya. Letakkan pada sebuah wadah. Celupkan kapas pada perasan tersebut lalu oleskan pada bagian kulit tubuh Anda. Biarkan selama 15 menit hingga mengering. Bilas dengan air bersih jangan sampai terkena bagian kulit yang mengalami luka atau iritasi.

4.     Menggunakan masker

Masker cukup sering digunakan untuk perawatan wajah oleh para kaum Hawa. Salah satu masker yang saat ini sedang sangat digemari adalah masker korea yang cukup banyak jenisnya. Dua diantaranya adalah collagen eye patch yang digunakan untuk menghilangkan mata panda sedangkan jika kulit wajah Anda sangat berminyak, Anda bisa mencoba too cool for school yang akan membuat wajah Anda sama berserinya dengan para gadis korea. Tentunya, bahan-bahan yang digunakan adalah bahan alami yang aman dan telah teruji secara klinis.