Saturday, February 18, 2017

Wajah Putih Bersih Bukan Lagi Impian

Wajah Putih Bersih Bukan Lagi Impian

Wanita dan wajah putih bersinar merupakan perpaduan sempurna. Wajah merupakan bagian tubuh paling terdepan yang akan memberikan kesan atas kecantikan. Namun, pada era yang serbamaju ini lingkungan tidak lagi ramah terhadap wajah. Dimulai dari paparan sinar matahari yang menyengat, polusi udara, hingga efek ac di dalam ruangan. Semua menyebabkan tidak sehatnya kulit wajah.

Wanita pada zaman ini harus benar-benar cerdas dalam merawat kulit wajah agar selalu terlihat cantik dan bersih. Kecantikan kerap dikaitkan dengan biaya perawatan yang mahal. Namun, jika para wanita lebih cerdas lagi, ada banyak cara memutihkan wajah alami yang bisa dilakukan dengan biaya sangat bersahabat.
Seperti contohnya beberapa bahan alami di bawah ini bisa membantu dalam memutihkan wajah, yaitu:

1.             Susu. 

Jika Anda penikmat minuman sehat satu ini, susu juga bisa digunakan sebagai pemutih wajah alami. Tetapi jika Anda tidak begitu menyukai susu untuk diminum, tidak ada salahnya mencoba susu sebagai pemutih alami. Caranya cukup mudah, siapkan susu sapi atau kambing hangat, celupkan kain bersih, lalu aplikasikan pada wajah. Perawatan secara rutin akan sangat membantu dalam memutihkan kulit wajah.

2.             Yogurt. 

Minuman fermentasi dari susu ini juga sangat berperan penting sebagai pemutih wajah alami. Kandungan alpha hydroxy acid(AHA) yang terkandung dalam asam laktat pada yogurt bermanfaat sebagai pengangkat sel kulit mati , juga untuk mencerahkan, dan membersihkan wajah. Yogurt ini sangat mudah untuk didapatkan. Cukup beli yogurt tanpa rasa, tuangkan pada wadah, lalu oleskan pada wajah sambil dipijat perlahan.

3.             Tepung Beras. 

Beras yang biasanya dikonsumsi sebagai makanan pokok, juga tepungnya yang biasa dijadikan adonan untuk membuat kue juga berperan penting sebagai salah satu cara memutihkan wajah alami. Beras memiliki kandungan tabir surya alami (Para Aminobenzoic Acid), asam ferulic, antioksidan, vitamin c, dan vitamin e. Semua kandungan tersebut sangat berperan penting dalam melindungi kulit dari bahaya akan racun.

4.             Ekstrak Biji Anggur. 

Anggur, bukan hanya buah yang lezat dan segar untuk dikonsumsi. Ternyata biji anggur yang diekstrak juga bisa memutihkan wajah. Biji anggur yang kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan, serta sifat antibakteri dan antijamur pada anggur bisa menjaga kesehatan kulit wajah dan membuatnya cerah alami.

Dengan keempat bahan alami pemutih wajah tersebut, terbukti bahwa cantik tidak selalu membutuhkan uang banyak. Pun kalau tidak sempat melakukan perawatan di atas, bisa juga memanfaatkan masker korea, lho. Memiliki wajah yang putih saja tidak cukup. Wanita harus memiliki wajah yang sehat agar kecantikannya selalu terpancar. Wanita yang mendambakan wajah putih bisa memanfaatkan empat bahan di atas sebagai perawatan alami.