Thursday, February 16, 2017

CARA EFEKTIF MENCERAHKAN KULIT WAJAH

CARA EFEKTIF MENCERAHKAN KULIT WAJAH


Setiap orang, baik pria ataupun wanita tentu menginginkan kulit wajah yang putih dan cerah. Kulit wajah yang putih dan cerah memang akan lebih membuat pemiliknya tampak lebih menarik. Tak heran hal tersebut juga dapat meningkatkan rasa percaya diri. Sayangnya tidak semua orang terlahir dengan anugerah berupa kulit wajah yang putih dan cerah.

Melihat tingginya keinginan masyarakat untuk memiliki kulit putih dan cerah,klinik – klinik kecantikan berlomba untuk menawarkan perawatan pencerah wajah. Namun biasanya klinik – klinik kecantikan tersebut mematok harga yang sangat mahal, mencapai jutaan rupiah untuk satu kali perawatan. Mereka menggunakan obat – obatan dari luar negeri dan didukung dengan teknologi canggih. Tentu sebagian besar orang akan berpikir berkali – kali untuk mencoba perawatan tersebut.

Lalu, bagaimana solusi untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang cerah dengan aman namun juga tetap ramah di kantong? Kita bisa menggunakan masker sebagai cara untuk mencerahkan kulit wajah. Baik yang kita buat sendiri, maupun masker yang bisa dibeli di pasaran. Berikut 7 masker yang sangat efektif untuk mencerahkan wajah anda.

1.             Masker Jeruk Nipis

Jeruk nipis sudah lama dikenal mampu mencerahkan kulit wajah. Selain itu jeruk nipis juga efektif dalam mengecilkan pori. Cara membuat masker jeruk nipis adalah dengan mencampur air perasan jeruk nipis dengan putih telur. Gunakan masker tersebut selama 20 menit kemudian bilas dengan air hangat.

2.             Masker Susu

Susu berkhasiat untuk mengangkat sel – sel kulit mati dan sekaligus mencerahkan wajah yang kusam. Untuk mendapatkan manfaat dari susu, anda bisa menggunakan susu sebagai masker wajah. Caranya ialah dengan mengoleskan susu bubuk yang dicampur dengan air hangat pada wajah anda. Diamkan selama 20 menit sebelum dibilas.

3.             Masker Bengkoang

Kandungan vitamin B dan C pada bengkoang sangat efektif dalam mencerahkan kulit. Gunakan masker yang terbuat dari endapan sari bengkoang hingga mengering, kemudian bilas hingga bersih. Jika anda ingin lebih praktis anda bisa membeli masker bengkoang yang sudah jadi.

4.             Masker Lidah buaya

Lidah buaya mengandung aloesin yang berfungsi menghambat pembentukan melanin. Oleh  karena itu lidah buaya sangat efektif anda gunakan sebagai masker pencerah wajah. Oleskan saja lidah buaya yang sudah dikupas dan dibersihkan pada wajah anda. Gunakan masker ini 15 menit setiap hari agar kulit wajah cerah segera anda dapatkan.

5.             Masker Korea

Masker korea untuk wajah biasanya berbentuk lembaran. Masker ini sangat praktis karena anda tinggal memakainya tanpa perlu mencampur dengan air atau apapun. Masker korea ini memiliki banyak jenis yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah anda. Masker korea ini sangat efektif dalam mencerahkan kulit wajah.